DIFUSI INOVASI PELAYANAN SKCK ONLINE DAN SKCK KELILING ONLINE DI POLRESTA SIDOARJO

Adela Karina Ulfah Mujiono, 071511133057 (2019) DIFUSI INOVASI PELAYANAN SKCK ONLINE DAN SKCK KELILING ONLINE DI POLRESTA SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fis.AN.92-19 Muj d abstrak.pdf

Download (68kB)
[img] Text
Fis.AN.92-19 Muj d daftar isi.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Fis.AN.92-19 Muj d daftar pustaka.pdf

Download (90kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.AN.92-19 Muj d.pdf
Restricted to Registered users only until 5 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online merupakan pelayanan publik berbasis IT di Polresta Sidoarjo. Pelayanan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan bukti telah diraihnya berbagai prestasi dan penghargaan bagi Polresta Sidoarjo. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan atau menggambarkan proses difusi inovasi pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online di Polresta Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, studi dokumen, dan wawancara mendalam dengan informan. Penentuan informan ditentukan dengan cara purposive sampling, yaitu pihak-pihak yang dianggap mengetahui lebih dalam mengenai inovasi pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi data. Selanjutnya, teknik analisis data, yaitu dengan cara kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses difusi inovasi pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online di Polresta Sidoarjo berlangsung dalam beberapa tahap, yaitu 1) Inovasi Pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online, 2) Saluran Komunikasi Pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online, 3) Jangka Waktu Pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online, dan 4) Sistem Sosial Pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online. Pada elemen saluran komunikasi pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online masih belum terlaksana dengan maksimal. Polresta Sidoarjo telah menyalurkan informasi terkait adanya pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online kepada masyarakat, namun masyarakat tidak dapat menyerap informasi tersebut dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FIS AN 92/19 Muj d
Uncontrolled Keywords: Difusi Inovasi, Pelayanan Publik, Pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Adela Karina Ulfah Mujiono, 071511133057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Eko Supeno, Drs., M.Si.,, NIDN: '0003046502UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 05 Nov 2019 02:46
Last Modified: 18 Dec 2019 05:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90461
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item