NIAT MEMBELI PRODUK MAKANAN BERDASARKAN ULASAN INFLUENCER DI INSTAGRAM: STUDI BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR

NIKMAH ROSITA, 041411231110 (2019) NIAT MEMBELI PRODUK MAKANAN BERDASARKAN ULASAN INFLUENCER DI INSTAGRAM: STUDI BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 359-19 Ros n.pdf
Restricted to Registered users only until 5 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan dan penggunaan internet membuat informasi sangat mudah diakses oleh siapapun dan kapanpun, hal ini dimanfaatkan oleh pemasar untuk mengembangkan metode iklan dengan memanfaatkan platform media sosial, serta menggunakan influencer untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. Instagram menjadi salah satu platform yang banyak digunakan oleh influencer, seperti food influencer yang banyak dipercaya oleh pemasar untuk memperkenalkan produk makanan dan minuman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat membeli produk makanan berdasarkan ulasan influencer di Instagram, dengan melakukan uji pengaruh pada variabel information adoption model terhadap variabel theory of planned behaviour. Analisis data penelitian ini menggunakan SmartPLS3 dengan metode survei dan teknik non propability sampling yaitu purposive sampling. penyebaran kuiesioner dilakukan secara langsung kepada responden, dengan responden sebanyak 303 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara argument quality dan source credibility terhadap attitude toward information. Terdapat hubungan antara social norms terhadap subjective norms. Terdapat hubungan antara attitude toward information dan subjective norms terhadap purchase intention. Tetapi tidak terdapat hubungan antara perceived risk terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.359/19 Ros n
Uncontrolled Keywords: information adoption model, theory of planned behaviour, argument quality, source credibility, attitude toward information, subjective norms, social norms, perceived risk, purchase intention, Instagram, influencer
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NIKMAH ROSITA, 041411231110UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, NIDN: 0021035212UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 05 Nov 2019 06:56
Last Modified: 05 Nov 2019 06:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90491
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item