PURISKA MUCHYI, 041411231231 (2019) PENGARUH TRUST, BRAND LOVE, SATISFACTION TERHADAP WORD OF MOUTH PADA E-WALLET USER DENGAN EXPERIENCE SEBAGAI PEMODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (317kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (329kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (456kB) |
|
Text (FULLTEXT)
B 362-19 Muc p.pdf Restricted to Registered users only until 14 November 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
E-wallet adalah bentuk lain dari uang yang disimpan secara elektronik didalam sistem yang telah terkoneksi dengan internet. E-wallet telah banyak menggantikan cara pembayaran dengan kartu debit dan kartu kredit. Penggunaan e-wallet didasarkan adanya rasa percaya yang diharapkan memberikan rasa puas dan juga munculnya rasa cinta, sehingga pengguna dapat melakukan word of mouth mengenai e-wallet pada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust pada brand love, trust pada satisfaction yang didukung oleh experience, serta bagaimana satisfaction dan brand love yang didukung experience dapat memunculkan word of mouth. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner dan metode PLS dengan menggunakan SmartPLS2. Responden dari penelitian ini adalah orang-orang yang memiliki dan menggunakan aplikasi e-wallet berjumlah 226 orang yang dikumpulkan dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh trust terhadap brand love, trust terhadap satisfaction, brand love terhadap word of mouth, satisfaction terhadap word of mouth, trust terhadap word of mouth. Namun terdapat hipotesis yang tidak memiliki pengaruh yaitu ketika experience memoderasi hubungan trust terhadap satisfaction, dan experience yang memoderasi hubungan brand love terhadap word of mouth
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.362/19 Muc p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | e-wallet, trust, brand love, satisfaction, word of mouth, experience | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG201-1496 Money | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 14 Nov 2019 03:06 | ||||||
Last Modified: | 14 Nov 2019 03:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90869 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |