The Consumption Of In-Game Items On Rainbow Six: Siege’s Players In Kentang Itu Buah Atau Sayur Community

Satria Wicaksana Wahyudi (2019) The Consumption Of In-Game Items On Rainbow Six: Siege’s Players In Kentang Itu Buah Atau Sayur Community. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FS. BE. 165-19 Wah c abstrak.pdf

Download (409kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FS. BE. 165-19 Wah c daftar isi.pdf

Download (382kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FS. BE. 165-19 Wah c daftar pustaka.pdf

Download (421kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FS. BE. 165-19 Wah c.pdf
Restricted to Registered users only until 20 November 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebutuhan bermain game tidak hanya menjadi sarana kesenangan semata, tetapi bagi sebagian orang telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Pengembang dan penerbit game memiliki cara mereka sendiri untuk meyakinkan para pemain agar membelanjakan uang mereka pada item virtual dalam game. Hal ini merupakan hasil dari persaingan ketat di industri game online. Selain itu, sebagai game First Person Shooter yang paling banyak dimainkan berdasarkan survei pribadi, 7 dari 10 pemain memilih untuk bermain Rainbow Six: Siege. Permainan First Person Shoother dari Rainbow Six: Siege berhasil menarik pemainnya untuk membelanjakan uang mereka untuk membeli item dalam game untuk memodifikasi operator dan meningkatkan proses bermain mereka. Dengan demikian, penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki konsumsi para pemain di komunitas Kentang Itu Buah atau Sayur Surabaya dan makna dari item yang mereka beli dari game yang tidak dapat digunakan dalam kehidupan nyata. Penelitian kualitatif ini menggunakan teori konsumsi Featherstone. Hasil diambil dari wawancara mendalam dengan 5 informan melalui chatting online dan wawancara offline yang menunjukkan bahwa mereka mengkonsumsi item dalam game untuk mengekspresikan diri dan membangun identitas mereka melalui konsumsi mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2.FS.BE.165/19 Wah c
Uncontrolled Keywords: Rainbow Six: Siege, Konsumsi, Pandangan Konsumen, First Person Shooter (FPS), Ethnography
Subjects: P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Satria Wicaksana WahyudiNIM121511233147
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPujo Sakti Nur CahyoNIDN0023098502
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 27 Jan 2020 03:10
Last Modified: 31 Jan 2020 10:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91275
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item