MENINGKATKAN MARKET SHARE ALAT HISTOPATOLOGY (MERK SAKURA) : STUDI PADA PT. FAJAR MAS MURNI

ANTON SUKOCO, 041724353003 (2019) MENINGKATKAN MARKET SHARE ALAT HISTOPATOLOGY (MERK SAKURA) : STUDI PADA PT. FAJAR MAS MURNI. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
MM. 83-19 Suk m ABSTRAK.pdf

Download (131kB)
[img] Text
MM. 83-19 Suk m DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
MM. 83-19 Suk m DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] Text (FULLTEXT)
MM. 83-19 Suk m.pdf
Restricted to Registered users only until 3 December 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi pemasaran saat ini yang menyerang pemimpin pasar yang ada dengan harapan untuk mendapatkan strategi baru untuk meningkatkan pangsa pasar dan menjadi pemimpin pasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan instrumen analisis SWOT. Sumber data dan jenis data penelitian terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil diskusi kelompok fokus, wawancara mendalam dan kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari laporan keuangan dan artikel serta literatur yang relevan. Hasil pengayaan strategi dengan meggunakan pendekatan analisis SWOT khususnya analisis yang menggunakan kuantitatif berada pada kuadran 3 dengan koordinat (-0,82;1,44), yang menunjukkan hasil bahwa koordinat yang menempatkan perusahaan pada posisi mendukung strategi turn around. Dari matriks SWOT, ditemukan bahwa strategi WO cocok untuk perusahaan, mereka harus mengubah strategi pemasaran mereka dari menyerang langsung ke pemimpin pasar dengan strategi pengepungan dengan langkah awal meningkatkan layanan purna jual, meningkatkan kualitas produk, ekuitas merek, dukungan dari manajemen puncak dan menempatkan unit di Rumah Sakit Pendidikan. Penelitian ini dapat memberikan gambaran umum kepada para praktisi dalam pengambilan keputusan strategis pemasaran.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 83-19 Suk m
Uncontrolled Keywords: penantang pasar, faktor internal; faktor eksternal, SWOT, strategi pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ANTON SUKOCO, 041724353003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGANCAR CANDRA PREMANANTO, NIDN0022077403UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Dec 2019 04:52
Last Modified: 03 Dec 2019 04:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91907
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item