ANTON SUKOCO, 041724353003 (2019) MENINGKATKAN MARKET SHARE ALAT HISTOPATOLOGY (MERK SAKURA) : STUDI PADA PT. FAJAR MAS MURNI. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text
MM. 83-19 Suk m ABSTRAK.pdf Download (131kB) |
|
Text
MM. 83-19 Suk m DAFTAR ISI.pdf Download (133kB) |
|
Text
MM. 83-19 Suk m DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
Text (FULLTEXT)
MM. 83-19 Suk m.pdf Restricted to Registered users only until 3 December 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi pemasaran saat ini yang menyerang pemimpin pasar yang ada dengan harapan untuk mendapatkan strategi baru untuk meningkatkan pangsa pasar dan menjadi pemimpin pasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan instrumen analisis SWOT. Sumber data dan jenis data penelitian terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil diskusi kelompok fokus, wawancara mendalam dan kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari laporan keuangan dan artikel serta literatur yang relevan. Hasil pengayaan strategi dengan meggunakan pendekatan analisis SWOT khususnya analisis yang menggunakan kuantitatif berada pada kuadran 3 dengan koordinat (-0,82;1,44), yang menunjukkan hasil bahwa koordinat yang menempatkan perusahaan pada posisi mendukung strategi turn around. Dari matriks SWOT, ditemukan bahwa strategi WO cocok untuk perusahaan, mereka harus mengubah strategi pemasaran mereka dari menyerang langsung ke pemimpin pasar dengan strategi pengepungan dengan langkah awal meningkatkan layanan purna jual, meningkatkan kualitas produk, ekuitas merek, dukungan dari manajemen puncak dan menempatkan unit di Rumah Sakit Pendidikan. Penelitian ini dapat memberikan gambaran umum kepada para praktisi dalam pengambilan keputusan strategis pemasaran.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM. 83-19 Suk m | ||||||
Uncontrolled Keywords: | penantang pasar, faktor internal; faktor eksternal, SWOT, strategi pemasaran | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2019 04:52 | ||||||
Last Modified: | 03 Dec 2019 04:52 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91907 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |