KINERJA HOUSE KEEPING (Studi Deskripsi Tentang Penilaian Kinerja Karyawan House Keeping Di Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya)

DELIA PARAMITA, 151611413063 (2019) KINERJA HOUSE KEEPING (Studi Deskripsi Tentang Penilaian Kinerja Karyawan House Keeping Di Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.34-19 Par k ABS.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
KKB KK FV.PW.34-19 Par k DAFIS.pdf

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
KKB KK FV.PW.34-19 Par k DAPUS.pdf

Download (46kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.34-19 Par k.pdf
Restricted to Registered users only until 2022.

Download (617kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berbicara mengenai dunia perhotelan,hal ini selalu dikaitkan dengan pelayanan tentang kerapian dan kebersihan.Saat menginap tamu hotel pasti memerlukan kenyamanan dan pelayanan yang sangat diharapkan untuk memunculkan kesan positif.Inilah mengapa bagian house keeping di hotel atau akomodasi lain sangat penting.Bagian house keeping adalah bagian yang bertanggung jawab atas pelayanan kebersihan dan kerapian kamar di hotel. Housekeeping memberikan pelayanan terhadap kelancaran,kesiapan dan pemeliharaan kamar tau,public area,restaurant,meeting room,laudry,sarana olahraga dan fasilitas lainnya.House keeping juga sangat perduli pada kenyamanan tamu dengan cara memperhatikan hal-hal yang detail dan menindaklanjuti segala perbaikan-perbaikan yang diperlukan.Untuk memberikan fasilitas tamu di hotel tidak hanya memperhatikan fasilitas nya saja,melainkan kualitas pelayanan dalam memberikan dan melayani tamu di hotel.Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengambil judul “ Penilaian Kinerja karyawan house keeeping di hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya”.Tujuan dan manfaat dari penelitian ini adalah guna untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana proses penilaian kinerja housekeeping yang dikatakan baik dan bagaimana kinerja housekeeping yang dikatakan kurang,dan bagaimana upaya-upaya yang dilakukan oleh manajemen agar dapat memperbaiki kinerja housekeeping yang kurang optimal dan bagaimana pula untuk meningkatkan kinerja housekeeping agar lebih termotivasi untuk menambah kualitas kerja mereka khususnya saat memberikan pelayanan. Dalam penelitian ini,peneliti menggunakan metode penelitian yang sifatnya deskriptif kualititatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran dan memberikan penjelasan mengenai kenyataan dalam situasi tempat yang dijadikan objek penelitian secara jelas dan lengkap dengan metode pengumpulan data berupa wawancara,observasi partisipan,dan penggunaan bahan dokumen. Dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti diperoleh hasil bahwa dari penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak HRD Departement dan pihak Housekeeping Departement terdapat dua macam upaya yang diberikan dari pihakHotel Grand Inna Tunjungan Surabaya yaitu sebagai solusi atas hasil dari penilaian kinerja yang diberikan kepada karyawan, yang pertama ialah memberikan kompensasi berupa bonus,promosi kenaikan jabatan,reward,hal inidiberikan kepada kinerja karyawan yang baik dan yang kedua ialah memberikan trainning setiap harinya kepada karyawan yang memiliki hasil penilaian kinerja yang kurang memuaskan trainning tersebut di sebut dalam fiveteen minutes trainning today selain itu menempel informasi tentang SOP pelayanan di area kerja.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PW.34/19 Par k
Uncontrolled Keywords: HOUSE KEEPING
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3661-3674 Public safety
T Technology > T Technology (General) > T55-T55.3 Industrial safety. Industrial accident prevention
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
DELIA PARAMITA, 151611413063UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, NIDN 0023127502UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 12 Dec 2019 07:31
Last Modified: 12 Dec 2019 07:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92557
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item