PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS INDONESIAN PAGEANTS MENGENAI BRAND IMAGE MISS INDONESIA

BERDIT ZANZABELA (2019) PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS INDONESIAN PAGEANTS MENGENAI BRAND IMAGE MISS INDONESIA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
TSK 08 19 Zan p ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text
TSK 08 19 Zan p DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TSK 08 19 Zan p DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 17 December 2022.

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text
TSK 08 19 Zan p.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada persepsi komunitas Indonesia mengenai brand image Miss Indonesia. Brand image memberikan identifikasi identitas untuk sebuah organisasi/produk menjadi berbeda dari organisasi/produk lainnya. Sedangkan proses persepsi sendiri meliputi seleksi (stimulus) kemudian organisasi dan interpretasi atau pemaknaan hingga membentuk suatu persepsi. Persepsi terjadi ketika stimulus dirasakan salah satu panca indera manusia. Penelitian ini membahas mengenai persepsi masing-masing informan mengenai brand image Miss Indonesia berdasar strength of brand association, favorability of brand association dan uniqueness of brand association. Seiring berjalannya waktu perhelatan kontes kecantikan ini mengalami perkembangan. Adanya unsur-unsur sosial-kemanusiaan, kegiatan amal, pemberdayaan dan bentuk-bentuk kegiatan kemanusiaan lainnya masuk dalam serangkaian perhelatan kontes kecantikan. Melihat salah satu kontes kecantikan nasional yaitu Miss Indonesia yang sejak awal perhelatannya pada tahun 2006 memilih figur perempuan sesuai M-I-S-S yaitu manner, impressive, smart dan social. Dari hasil penelitian ini peneliti menemukan adanya perbedaan antara persepsi antar anggota komunitas dengan brand identity yang dikemukakan oleh pihak penyelenggara yaitu tim RCTI.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK 08/19 Zan p
Uncontrolled Keywords: brand image, persepsi, beauty pageants, Miss Indonesia
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
BERDIT ZANZABELANIM071714853007
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiestianingsih Dwi DayantiNIDN0006095604
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:32
Last Modified: 17 Dec 2019 04:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92711
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item