TEKNIK PEMELIHARAAN LARVAIKAN KOI(Cyprinus carpio)DI BALAI BENIH IKAN (BBI)KLEMUNAN,BLITAR, JAWA TIMUR

Endah Tri Martaningrum (2019) TEKNIK PEMELIHARAAN LARVAIKAN KOI(Cyprinus carpio)DI BALAI BENIH IKAN (BBI)KLEMUNAN,BLITAR, JAWA TIMUR. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
PKL.PK.BP.147-19 Mar t abstrak.pdf

Download (335kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
PKL.PK.BP.147-19 Mar t daftar isi.pdf

Download (262kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
PKL.PK.BP.147-19 Mar t daftar pustaka.pdf

Download (295kB)
[img] Text (FULL TEXT)
PKL.PK.BP.147-19 Mar t full text.pdf
Restricted to Registered users only until 26 December 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://www.ijphrd.com

Abstract

Ikan koi (Cyprinus carpio) merupakan salah satu komoditas ikan hias air tawar yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Akibat permintaan yang kian melambung, dikhawatirkan akan terjadi penurunan populasi ikan koi di Indonesia. Oleh sebab itu, untuk mempertahankan eksistensi ikan koi dapat dilakukan usaha budidaya. Keberhasilan budidaya sangat ditentukan oleh ketersediaan benih yang cukup, berkualitas dan berkesinambungan. Pemenuhan ketersediaan benih dapat dilakukan dengan pengadaan benih melalui kegiatan pembenihan. Dalam kegiatan pembenihan, selain memperhatikan ketersediaan induk juga perlu memperhatikan pemeliharaan larva. Larva merupakan tahapan yang paling kritis pada siklus hidupnya dan merupakan suatu tahapan yang tingkat mortalitasnya paling tinggi. Pengetahuan dan keterampilan yang baik dan benar tentang pembenihan ikan koi sangat diperlukan untuk meningkatkan hasil benih yang baik kualitas maupun kuantitasnya. Tujuan Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari teknik pemeliharaan larva koi beserta permasalahan yang timbul selama pemeliharaan. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di Balai Benih Ikan (BBI) Klemunan, Jawa Timur pada tanggal 17 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019. Metode yang digunakan dalam kegiatan Praktek Kerja Lapang ini adalah metode observatif deskriptif sehingga diperoleh data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, partisipasi aktif dan observasi, serta studi pustaka.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP.147/19 Mar t
Uncontrolled Keywords: TEKNIK PEMELIHARAAN,LARVA IKAN KOI (Cyprinus carpio, BALAI BENIH IKAN (BBI)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
Endah Tri MartaningrumNIM141611133012
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYudi CahyokoNIDN0027096205
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 13 Feb 2020 09:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/93186
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item