Subject Guide of Public Health (Produk Panduan Subyek Kesehatan Masyarakat)

Chariska Putri Candra Gani (2013) Subject Guide of Public Health (Produk Panduan Subyek Kesehatan Masyarakat). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (JUDUL)
1. JUDUL.pdf

Download (352kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Teknologi memberikan kemudahan kepada kita dalam hal pencarian dan pemanfaatan informasi, perkembangan teknologi ini juga mempengaruhi dalam bidang perpustakaan. Internet menjadi salah satu media yang paling berperan dalam ledakan informasi yang terjadi saat ini. Kecanggihan teknologi yang dimilikinya, menyebabkan internet mampu mendistribusikan informasi secara cepat dan dapat meningkatkan kualitas layanan pada pengguna perpustakaan. Pembuatan website dengan joomla adalah salah satu cara tersebut, namun dalam membuat website ini penulis menggunakan joomla versi 1.5 yang memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut: Kelebihan: 1. Mudah dioperasikan dalam hal mengatur dan admin 2. Backend joomla yang relative mudah dioperasikan serta user friendly 3. Banyak modul, komponen dan tema yang siap digunakan. Kekurangan 1. Hirarki yang terbatas dalam 3 tingkatan saja (section -> category -> article) pada versi 1.5.xx 2. Hak akses terbatas dalam backend hanya ada manager, admin, dan super admin pada versi 1.5.xx 3. Pembuatan komponen dan modul baru yang cukup sulit, relative tergantung dari penguasaan pembuatan komponen dan modul. Berdasarkan langkah-langkah pembuatan Produk Tugas Akhir “Subject Guide Of Public Health” yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan sebagai berikut: a. Pada website “Subject Guide Of Public Health” ini bisa lebih memudahkan pengguna dalam menelusur informasi yang lebih spesifik pada subjek Kesehatan Masyarakat dibagi menjadi 4 kategori yaitu: 1. Public Nutrient 2. Epidemiology 3. Environmental Health 4. Community Health Services b. Perbedaan OPAC dan Website “Subject Guide Of Public Health” yang telah penulis buat adalah pada OPAC terdapat konten informasi mengenai semua buku yang ada di Perpustakaan Universitas Airlangga. Website “Subject Guide Of Public Health” mendeskripsikan koleksi lebih dalam dan lengkap. Pembuatan website “Subject Guide Of Public Health” ini menggunakan struktur navigasi Hirarki (bercabang), karena dari website yang penulis buat ini menyajikan informasi terkait dengan Kesehatan Masyarakat yang dimasukkan kedalam beberapa bentuk informasi yang dikelompokkan menjadi: - Text Collection - Public Collection - Reference Collection - ADLN Collection - Skripsi - Thesis - Disertasi - Research - Digital Collection - E-journal - E- Book - Other - Public Health Website - News c. Perbedaan website “Public Health Of Subject Guide” dengan website Public Health lainnya adalah pada website Public Health berisi informasi yang disajikan dalam bentuk artikel, forum diskusi, berita dan link-link terkait dengan Kesehatan Masyarakat secara umum dengan berbagai kategori. Sedangkan “Public Health Of Subject Guide” merupakan website yang diperuntukkan bagi civitas akademika Universitas Airlangga yang membutuhkan informasi terkait dengan Kesehatan Masyarakat dengan kategori yang lebih spesifik yaitu: gizi kesehatan, epidemiologi, kesehatan lingkungan, komunitas pelayanan kesehatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: Panduan Subyek, Kesehatan Masyarakat, Perpustakaan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA643-645 Disease (Communicable and noninfectious) and public health
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM
Chariska Putri Candra GaniNIM071001032
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang Fitriyah MannanUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 28 Nov 2022 10:27
Last Modified: 28 Nov 2022 10:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/93996
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item