Afifah Nur Millatina (2019) Pengaruh Traditional Value, Islamic Value, Destination Image Terhadap Revisit Intention Dan Recommendation Intention Pada Pariwisata Halal Di Lombok. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (251kB) |
|
Text
2. ABSTRAK .pdf Download (193kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI .pdf Download (120kB) |
|
Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (238kB) |
|
Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (278kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (191kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4 ANALISIS HASIL PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (545kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5 PENUTUP .pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (42kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (447kB) | Request a copy |
Abstract
Lombok adalah salah satu destinasi wisata halal di Indonesia yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata. Pariwisata di Lombok mendapatkan penghargaan the best halal tourism destination dalam acara “world halal tourism awards” dua kali beruntun mendapatkannya. Hal ini menjadikan Lombok dinobatkan sebagai destinasi pariwisata halal yang layak dan wajib dikunjungi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tujuan penelitian ini untuk menyusun dasar-dasar teoritis dari pengalaman wisatawan muslim dalam kaitannya ketika berkunjung ke pariwisata halal di Lombok. Disamping itu, pemerintah dan masyarakat Lombok harus bekerja sama untuk memperkenalkan Lombok sebagai destinasi pariwisata halal, yang berguna untuk meningkatkan pengunjung dari wisatawan muslim. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel traditional value, Islamic value, destination image, revisit intention dan recommendation intention. Pengolahan data dilakukan melalui pendekatan Structural Equation Modelling (SEM) dengan sampel 207 responden setelah dilakukan screening question bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Lombok sebelum terjadi gempa pada tahun 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara traditional value terhadap destination image, Islamic value terhadap destination image, destination image terhadap revisit intention dan destination image terhadap recommendation intention. Sementara secara langsung traditional value terhadap revisit intention dan Islamic value terhadap recommendation intention tidak terbukti berpengaruh signifikan. Temuan penelitian ini akan memperkuat pentingnya traditional value dan Islamic value pada pariwisata halal di Lombok dalam niat untuk berkunjung kembali dan niat wisatawan untuk merekomendasikan
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK TSEI 08/20 Mil P | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Traditional Values, Islamic Values, Destination Image, Revisit Intention, Recommendation Intention, Halal Tourism, SEM | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2020 06:52 | ||||||
Last Modified: | 26 Feb 2020 06:52 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94543 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |