Wisata Sendi Adventure (Studi Deskriptif Pariwisata Wisata Sendi Adventure Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto)

Mohamad Azhar Eko Prasetyo (2019) Wisata Sendi Adventure (Studi Deskriptif Pariwisata Wisata Sendi Adventure Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (774kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (841kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (874kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (817kB)
[img] Text
5. BAB II GAMBARAN UMUM LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III HUBUNGAN ANTAR PELAKU PARIWISATA DALAM SISTEM KEPARIWISATAAN DI WISATA SENDI ADVENTURE.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (931kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (698kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (712kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (395kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu daerah yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai potensi utamanya, hal ini dikarenakan sebagian besar wilayahnya merupakan dataran tinggi, sehingga mayoritas masyarakatnya mengandalkan sektor pariwisata sebagai mata pencaharian utama. Munculnya potensi pariwisata tersebut menjadikan Kabupaten Mojokerto sebagai salah satu kawasan wisata yang wajib dikunjungi di Provinsi Jawa Timur. Salah satu daerah yang dimanfaatkan sebagai daerah wisata adalah “Desa” Sendi , Kecamatan Pacet yang mengembangkan wisata alam. Tujuan penelitian dilakukan untuk memberikan deskripsi tentang fenomena pariwisata yang semakin berkembang dalam kehidupan masyarakat, dan bisa menambah pengetahuan masyarakat mengenai dunia pariwisata di Indonesia. Dan dapat digunakan sebagai salah satu referensi bagi peneliti selanjutnya yang ingin meneliti mengenai aspek sosial-budaya dalam dunia pariwisata. Penelitian ini menyajikan data bagaimana terjadinya sistem kepariwisataan yang ada di Wisata Sendi Adventure dalam menciptakan kegiatan pariwisata. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi (pengamatan) dan wawancara. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwasanya terdapat hubungan yang bersifat fungsional dari setiap masing – masing komponen yang ada di Wisata Sendi Adventure, yaitu Pengelola Sendi Adventure, Usaha pendukung yang ada di sekitar Sendi Adventure dan Pengunjung Wisata Sendi Adventure. Pengelola Sendi Adventure menyediakan fasilitas berupa spot foto dan pemandangan alam, pengelola usaha pendukung menyediakan jasa berupa usaha kuliner nasi jagung, usaha parkir, dan usaha ponten umum. Pihak usaha pendukung melengkapi fasilitas yang disediakan oleh pengelola Wisata Sendi Adventure untuk kenyamanan para pengunjung. Berdasarkan hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwasanya terdapat Sistem Kepariwisataan antara komponen – komponen (subsistem) wisata yang terdapat di Wisata Sendi Adventure dalam mendukung kegiatan pariwisata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.ANT 11/20 Pra w
Uncontrolled Keywords: Wisata Sendi Adventure, Pariwisata.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV6001-7220.5 Criminology > HV6035-6197 Criminal anthropology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
Mohamad Azhar Eko PrasetyoNIM071411733004
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPudjio SantosoNIDN0015056105
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 28 Feb 2020 08:25
Last Modified: 28 Feb 2020 08:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94687
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item