Efektivitas Surabaya Intelligent Transport System Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dinas Perhubungan Kota Surabaya

Dhany Firmanda (2019) Efektivitas Surabaya Intelligent Transport System Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (310kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (234kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (417kB)
[img] Text
5. BAB II GAMBARAN UMUM PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATAPada.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (301kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pelanggaran lalu lintas telah menjadi perhatian besar bagi setiap kota besar yang ada di Negara Indonesia. Hal ini disebabkan karena masyarakat memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi sehingga berdampak pada meningkatnya volume kendaraan dijalan raya, tidak jarang masyarakat melakukan berbagai cara agar bisa dengan cepat menuju lokasi tujuan salah satunya dengan melanggar lalu lintas. Pemerintah Kota Surabaya khususnya instansi Dinas Perhubungan Kota Surabaya meluncurkan program Surabaya Intelligent Transport System yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan dalam mengontrol dan mengawasi kondisi lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kemacetan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pelaksanaan program Surabaya Intelligent Transport System dintinjau dari perspektif Efektivitas. Dalam perspektif efektivitas terdapat indikator untuk menentukannya yaitu ketepatan sasaran program, merupakan ukuran sejauhmana perserta program sudah tepat dengan sasaran yang ditentukan ;sosialisasi program, berupa kemampuan penyelenggara untuk melakukan sosialisasi hasil informasi tentang pelaksanaan program; tujuan program, berupa ukuran kesuaian antara hasil pelaksanaan program dengan tujuan program yang sudah ditetapkan; pemantauan program, berupa pengawasan terhadap penerima program. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Teknik penentuan informan berupa teknik purposive sampling dan teknik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Serta yang menjadi lokasi penelitian adalah Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan Surabaya Intelligent Transport System Center. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan perspektif efektivitas, secara keseluruhan telah sesuai dengan tujuan pelaksanaan Surabaya Intelligent Transport System, namun ada beberapa yang masih menjadi kendala dalam pelaksanaannya dimana sosialisasi terhadap masyarakat masih belum menyeluruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN 16/20 Fir e
Uncontrolled Keywords: Surabaya Intelligent Transport System, Efektivitas, Pelayanan Publik
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3220 Public policy
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Dhany FirmandaNIM071111080
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBintoro WardiyantoNIDN0024126104
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 02 Mar 2020 03:18
Last Modified: 02 Mar 2020 03:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94724
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item