Internasionalisasi Kampus: Sebuah Tantangan Untuk Maju (Student Outbound Periode 2017-2019 Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Muryani (2019) Internasionalisasi Kampus: Sebuah Tantangan Untuk Maju (Student Outbound Periode 2017-2019 Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis). CV. Jakad Publishing Surabaya, Surabaya, Indonesia. ISBN 978-602-5815-96-6

[img] Text (Artikel)
Muryani_Karil 02.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review)
Muryani_Peer Review 002.pdf

Download (565kB)

Abstract

Persaingan mutu pendidikan semakin kompetitif di dunia global, maka “mutu” merupakan prioritas yang tidak bisa ditawar jika masih menginginkan untuk dianggap di dunia global. Hal tersebut sejalan dengan salah satu kebijakan strategis Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Peraturan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 50 Tahun 2017 tentang Rencana Strategis Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memiliki salah satu kebijakan strategis mengenai globalisasi di bidang pendidikan tinggi di Indonesia yang diharapkan mampu meningkatkan mutu dan akses perguruan tinggi di seluruh penjuru dunia, langkah utama dalam pelaksanaannya ialah dengan usaha pemerataan, perluasan akses, mutu dan daya saing lulusan. Guna menjalankan strategi tersebut diharapkan setiap institusi pendidikan tinggi di Indonesia dapat memposisikan dirinya dalam deretan World Class University (WCU). Salah satu indikator menuju World Class University (WCU) adalah penyelenggaraan program internasional pada institusi pendidikan tinggi. Sebagai salah satu langkah konkrit yang bisa dilakukan adalah menjajaki kemungkinan kerjasama penyelenggaraan pendidikan dengan institusi pendidikan tinggi di manapun pada tingkat internasional, selama memiliki visi yang sama antar perguruan tinggi.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Internasionalisasi Kampus, World Class University, Student Outbond
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
MuryaniNIDN0005086703
Depositing User: Tn Sugeng Riyanto
Date Deposited: 12 May 2020 01:55
Last Modified: 12 May 2020 01:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/95356
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item