Anita Silvia Prastya Wati (2009) Pendekatan Lean Six Sigma Sebagai Upaya Peningkatan Kecepatan Proses Dan Kualitas Produksi Mobil Pada PT. Prospect Motor Indonesia. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. JUDUL.pdf Download (268kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (255kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
4. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III KERANGKA BERFIKIR DAN PREPOSISI)
5. BAB III KERANGKA BERPIKIR DAN PROPOSISI.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV METODE PENELITIAN)
6. BAB IV METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V HASIL DAN ANALISIS)
7. BAB V HASIL DAN ANALISIS.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (474kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI PEMBAHASAN)
8. BAB VI PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (999kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya persaingan bisnis menuntut akan produk yang berkualitas, bebas dari cacat, dan ketersediaan produk di pasar. Hal ini sangat berkaitan dengan kecepatan dan ketepatan perusahaan dalam memenuhi permintaan konsumen. Kualitas telah menjadi kebutuhan bagi setiap perusahaan dalam menghadapi persaingan di lingkungan globalisasi. PT. Prospect otor Indonesia sebagai International Private Company dalam agen tunggal dan perakitan mobil honda, menjadikan kualitas dan kecepatan penyampruan produk kepada konsumen sebagai prioritas utama perusahaan. Berdasarkan prinsip perusahaan untuk selalu mendedikasikan dan menghasilkan produk yang berkualitas sesuai dengan keinginan konsumen, mendefinisikan keinginan pelanggan sebagai keseimbangan antara biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan dengan konsep dari produk berupa performance, fungsi, penampilan, ketahanan, bebas masalah, kemudahan dikendarai, eksterior, interior, standar keselamatan, polusi, dan perbaikan ketika muncul permasalahan. Selain itu tujuan perusahaan untuk selalu meningkatkan efisiensi melalui kebijakan-kebijakan yang diterapkan juga menjadikan kualitas dan kecepatan produksi sebagai fokus perusahaan.metode DMAIC memiliki kelebihan dibandingkan dengan metode Plan-Do-Check-Act (PDCA) yang diterapkan PT. Prospect Motor Indonesia. Metode PDCA belum mampu mengidentifikasi permasalahan yang muncul serta kesulitan dalam memilih dan menggunakan tools yang akan digunakan. Keberhasilan program peningkatan kualitas yang dilakukan juga sulit diukur dengan menggunakan metode PDCA ini. Proposisi penelitian ini terbukti. Metode Define, Measure, Analyze, Improve, and Control (DMAIC) dalam pendekatan lean six sigma mampu menyajikan data waste di sepanjang value stream, sehingga akan meningkatkan kecepatan proses dan kualitas produksi mobil pada PT. Prospect Motor Indonesia.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lean Six Sigma, Activity Based Management (Abm), Kualitas Produksi, Pt. Prospect Motor Indonesia | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | indah rachma cahyani | ||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2020 03:46 | ||||||
Last Modified: | 03 Jun 2020 03:46 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/95470 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |