Nurul Ika Fidayatul Umy (2019) Pengaruh Goal Orientation Terhadap Self-Regulated Learning Pada Mahasiswa Yang Bekerja Paruh Waktu. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (591kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf Download (420kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK .pdf Download (398kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (463kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 26 July 2023. Download (454kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 July 2023. Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 July 2023. Download (492kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 July 2023. Download (400kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (455kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 July 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh goal orientation terhadap self-regulated learning pada mahasiswa yang bekerja paruh waktu. Self-regulated learning merupakan kemampuan individu untuk berpartisipasi aktif dalam proses belajarnya yaitu baik secara metakognitif, motivasional, dan perilaku (Zimmerman, 1989). Penelitian ini dilakukan pada 81 mahasiswa yang bekerja paruh waktu di Surabaya. Teknik sampling pada penelitian ini adalah purposive sampling. Alat pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner skala self-regulated learning yang dikembangkan oleh Esty (2016) berdasarkan indikator strategi self-regulated learning milik Zimmerman (1986) dan skala goal orientation yang dikembangkan oleh Bernadetta (2017) berdasarkan indikator goal orientation milik Ames dan Archer (1988). Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji regresi linear sederhana melalui aplikasi SPSS Statistics 22 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan skor F=47,873; p = 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh goal orientation terhadap self-regulated learning pada mahasiswa yang bekerja paruh waktu. Nilai R Square menunjukkan 0,377 yang berarti goal orientation memiliki sumbangan pengaruh sebesar 38% terhadap self-regulated learning. Selain itu, persamaan garis regresi yang didapat adalah Y = 58,872 + 1,048X yang berarti setiap peningkatan goal orientation maka selfregulated learning mahasiswa akan meningkat sebesar 1,048.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Psi.56-20 Umy p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Goal Orientation, Self-Regulated Learning, Mahasiswa Bekerja Paruh Waktu | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2020 10:15 | ||||||
Last Modified: | 26 Jul 2020 10:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96457 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |