Pengaruh Self Control Terhadap Impulsive Buying Pada Mahasiswi Di Surabaya

Erizqa Rusydina Ariesti (2019) Pengaruh Self Control Terhadap Impulsive Buying Pada Mahasiswi Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (470kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (478kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (513kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2023.

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2023.

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2023.

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN .pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2023.

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (573kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2023.

Download (896kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku impulsive buying digambarkan sebagai perilaku pembelian yang tidak terencana untuk membeli secara tiba-tiba saat berhadapan dengan barang tertentu, dan disertai dengan perasaan senang dan bahagia. Faktor eksternal bisa dari lingkungan toko dan faktor internal yang mempengaruh impulsive buying yakni ketersediaan waktu dan uang, seks sebagai identitas diri konsumen, control diri, dan motif hedonis. Maka dari itu, peneliti meneliti tentang pengaruh self control terhadap impulsive buying. Peneliti meneliti pada mahasiswi-mahasiswi berumur 18 hingga 22 tahun di Surabaya. Hasil penelitian mengatakan jika terdapat pengaruh antara control diri dengan pembelian impulsif dengan taraf signifikan pada angka 0.000. Penelitian ini dibawah batas 0.05 yang mengartikan ada pengaruh yang kuat antara variable self control dengan variabel impulsive buying. Semakin tinggi self control pada individu maka akan semakin rendah perilaku impulsive buying, begitu juga sebaliknya apabila self control rendah maka impulsive buying akan tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.65-20 Ari p
Uncontrolled Keywords: Self-Control, Impulsive Buying, Dewasa Awal
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Erizqa Rusydina AriestiNIM1113111331452
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAchmad ChusairiNIDN0031017503
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 27 Jul 2020 02:28
Last Modified: 27 Jul 2020 02:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96494
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item