Pengaruh Need For Uniqueness Dan Perceived Enjoyment Terhadap Attitude Toward Clothing Renting Dan Intention To Clothing Renting Pada Style Theory

Heterolalia Faatih (2020) Pengaruh Need For Uniqueness Dan Perceived Enjoyment Terhadap Attitude Toward Clothing Renting Dan Intention To Clothing Renting Pada Style Theory. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (842kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (360kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (366kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2023.

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2023.

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2023.

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2023.

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2023.

Download (415kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia fashion terjadi tidak hanya di negara maju, namun juga di negara Indonesia. Perputaran dunia fashion yang cepat memunculkan fenomena fast fashion dan hal ini turut meningkatkan tigkat konsumsi belanja fashion yang tinggi. Agar konsumen dapat mengikuti pergerakan fashion yang cepat tersebut, maka hadirlah solusi berupa sewa pakaian. Style Theory menawarkan sewa pakaian baru dan berbeda bagi konsumen yaitu dailywear dan outfit premium dengan harga terjangkau untuk para wanita. Untuk dapat menarik konsumen, maka diperlukan strategi terbaik sehingga konsumen tertarik untuk beralih dari membeli menjadi menyewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat sewa konsumen melalui melalui karakteristik kepribadian need for uniqueness dan motivasi internal yaitu perceived enjoyment. Analisis data penelitian ini menggunakan SmartPLS3 dengan metode survei dan teknik non propability sampling yaitu purposive sampling. Penyebaran kuiesioner dilakukan secara online pada 178 responden. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa need for uniqueness dan perceived enjoyment berpengaruh terhadap attitude toward clothing renting dan intention to clothing renting. Namun, tidak ditemukan adanya pengaruh dari attitude toward clothing renting terhadap intention to clothing renting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 46/ 20 Faa p
Uncontrolled Keywords: Fashion, Need for Uniqueness, Perceived Enjoyment, Attitude toward Clothing Renting, Intention to Clothing Renting, Style Theory
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2340.8-2346.5 Small and medium-sized businesses, artisans,handicrafts, trades
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Heterolalia FaatihNIM. 041411231029
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri GunawanNIDN0022126203
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 16 Aug 2020 05:09
Last Modified: 16 Aug 2020 05:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97431
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item