Mirna Cahya Rahmawati (2020) Pengaruh Attachment Strength Menggunakan Basic Psychological Needs Pada Identifikasi Dan Perilaku Anggota Komunitas Army – Bts : Efek Moderasi Kepercayaan. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 24 August 2023. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6.BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 24 August 2023. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
7.BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 24 August 2023. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8.BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 24 August 2023. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 24 August 2023. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh tiga basic psychological needs, yaitu autonomy, relatedness, dan competence terhadap attachment strength, fan community identification, loyalty dan cooperation yang dimoderasi oleh fan community trust menggunakan uji structural equation modeling atau SEM dengan aplikasi PLS. Data yang digunakan bersumber dari 462 partisipan dari penggemar boyband BTS yang mengikuti komunitas ARMY. Variabel terukur autonomy (5 indikator), relatedness (6 indikator), competence (5 indikator), attachment strength (4 indikator), fan community identification (4 indikator), fan community trust (3 indikator), loyalty (3 indikator), dan cooperation (3 indikator) diukur dengan masing-masing skala likert 7 poin. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa terpenuhinya basic psychological needs dapat mempengaruhi attachment strength, dan memberikan pengaruh positif terhadap fan community identification. Ditemukan pula pada penelitian ini bahwa demografi responden dapat mempengaruhi basic psychological needs dan fan community trust. Kemudian penelitian ini dapat membuktikan bahwa fan community identification memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalty dan cooperation.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.129-20 Rah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Human brand, brand community, basic psychological needs, attachment strength, fan community identification, fan community trust, loyalty, cooperation, PLS, SEM | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF176 Psychological Tests and Testing | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2020 08:23 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2020 08:23 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97755 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |