Tri Puspita Permatasari (2020) Analisis Kepentingan Dan Perbaikan Layanan Menggunakan Best Worst Method Dan Diagram Fishbone Pada Mal Pelayanan Publik Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (270kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (139kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (148kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 26 August 2023. Download (308kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 August 2023. Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 August 2023. Download (386kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 August 2023. Download (130kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menilai tingkat kepentingan akan kualitas layanan yang ada pada Mal Pelayanan Publik Sidoarjo (MPP). MPP adalah layanan publik terpadu satu atap yang dibangun pada tahun 2019 yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus segala birokrasi. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan lima dimensi SERVQUAL untuk menilai persepsi kualitas layanan yang ada. Pada tinjauan pustaka memberikan daftar kriteria per-dimensi SERVQUAL. Best Worst Method (BWM) yang merupakan bagian dari Multicriteria Decision Making (MCDM) digunakan untuk menghitung bobot kepentingan kriteria. Metode yang digunakan dalam studi ini ialah kualitatif dan studi kasus. Data untuk BWM dikumpulkan melalui sampel 100 pengunjung dari booth yang berbeda yang akan menghasilkan bobot terpenting. Ditemukan bahwa 'keandalan' dianggap sebagai kriteria utama paling penting dengan rata-rata bobot sebesar 0,307082. Serta kriteria pendukung “ketepatan waktu dalam layanan” dianggap kriteria paling penting dengan dengan rata-rata bobot sebesar 0,09615603. Analisis Two Step Cluster menjelaskan bagaimana pengunjung mungkin memiliki prioritas kualitas layanan yang berbeda. Diagram Fishbone digunakan untuk mengidentifikasi kemungkinan penyebab atau masalah dari kriteria paling penting sehingga dapat menghasilkan usulan perbaikan. Dari hasil diagram fishbone dapat ditemukan 3 dari 8 faktor yaitu people, processs dan place.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 149-20 Per a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepentingan, Kualitas Layanan, SERVQUAL, Best Worst Method (BWM), Fishbone, Mal Pelayanan Publik Sidoarjo. | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2020 12:49 | ||||||
Last Modified: | 26 Aug 2020 12:49 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97886 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |