Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Mobile Banking (M-Banking) Terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah

Charissa Kezia Rahmawati (2020) Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Mobile Banking (M-Banking) Terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
5 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 27 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
6 BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
7 BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
8 BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kenyamanan, dimensi keamanan, dimensi kemudahan, dimensi desain, dan dimensi sistem aplikasi pada layanan mobile banking (m-banking) baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan nasabah pada bank syariah. Data survei padapenelitian ini didapatkan dari 100 responden pengguna mobile banking (m-banking) dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah bank syariah yang menggunakan layanan mobile banking (m-banking) pada 5 bank syariah yang mendapatkan predikat TOP Brand Award 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, analisis koefisien determinasi, serta robustness test. Hasil menunjukkan bahwa tiga variabel bebas yaitu dimensi kenyamanan, dimensi desain, dan dimensi sistem aplikasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah, sementara dua variabel bebas lainnya yakni dimensi keamanan dan dimensi kemudahan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan secara simultan semua variabel bebas meliputi dimensi kenyamanan, dimensi keamanan, dimensi kemudahan, dimensi desain, dan dimensi sistem aplikasi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FEB EI 91/20 Rah p
Uncontrolled Keywords: dimensi kualitas layanan, kepuasan nasabah, m-banking, regresi linier berganda, robustness test
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Charissa Kezia RahmawatiNIM041411433009
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBayu Arie FiantoNIDN0010028503
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 27 Aug 2020 03:19
Last Modified: 27 Aug 2020 13:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97925
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item