Nafilah Fauziyah Mahartin (2020) Pengaruh Dimensi-Dimensi E-Service Quality Pada Kepuasan Dan Dampaknya Pada Niat Untuk Merekomendasikan Penggunaan E-Wallet Dana Dengan Social Influence Sebagai Variabel Pemoderasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (148kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 29 August 2023. Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 August 2023. Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 August 2023. Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB 5 SARAN DAN KESIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 August 2023. Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 August 2023. Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
Abstract
DANA adalah salah satu e-wallet besutan Indonesia yang menggunakan bank domestik dalam melakukan transaksinya. Tujuan dibentuknya DANA adalah sebagai infrastruktur transaksi pembayaran non-tunai dan non-kartu yang mengedepankan kemudahan, fleksibilitas, kecepatan, dan jaminan kemanan. DANA sebagai pendatang baru yang resmi pada akhir tahun 2018 menempati posisi ketiga berdasarkan jumlah download aplikasi oleh konsumen. Tentu DANA perlu memilki strategi-strategi agar konsumen yang menggunakan DANA dapat meningkat. Penelitian ini untuk melihat bagaimana pengaruh dimensi e-service quality pada kepuasan sehingga pengguna DANA memiliki niat untuk merekomendasikan e-wallet DANA dengan social influence sebagai variabel pemoderasi. Responden pada penelitian ini adalah pengguna DANA yang telah bertransaksi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner pada periode waktu tertentu secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi application design, fulfillment, security berpengaruh positif terhadap satisfaction. Begitu juga, satisfaction berpengaruh positif terhadap intention to recommendation, dan Social influence memoderasi hubungan antara satisfaction dan intention to recommendation.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 154-20 Mah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | E-Wallet, DANA, E-Service Quality, Satisfaction, Application Design, Fulfillment, Security, Intention To Recommendation, Social Influence. | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2020 08:59 | ||||||
Last Modified: | 29 Aug 2020 08:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98072 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |