Analisis Isi Video Review Otomotif Oleh Autonetmagz Di Media Sosial Youtube

Yoga Nawaki Helmi Mustafa (2020) Analisis Isi Video Review Otomotif Oleh Autonetmagz Di Media Sosial Youtube. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (842kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (563kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (731kB)
[img] Text (Bab I PENDAHULUAN)
4. BAB IPENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5. BAB IIGAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA)
6. BAB IIIPENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (850kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV DISKUSI TEORITIK)
7. BAB IVDISKUSI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
8. BAB VPENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (701kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai analisis isi terhadap objektivitas video review otomotif di media YouTube. Penelitian ini mengambil fokus pada identifikasi objektivitas pada video review kendaraan oleh AutonetMagz di media sosial YouTube. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan lembar koding. Konsep yang dipilih untuk mengukur objektivitas adalah konsep objektivitas menurut J. Westerstahl, yang kemudian dioperasionalisasikan kedalam beberapa indikator. Karena belum ada metode yang shahih untuk mengukur objektivitas pada platform media sosial YouTube, maka konsep tersebut dipilih karena alasan penggunaan yang paling relevan dan dinilai tepat mengukur indikator-indikator pada unit analisis penelitian ini. Penelitan ini dilakukan terhadap sampel berupa 20 video review oleh AutonetMagz di media sosial YouTube, yang dipilih berdasar 20 video terbaru. Dengan batasan video terbaru adalah vdieo review terakhir yang diunggah oleh AutonetMagz pada saat penelitian ini dilakukan, yaitu buan maret 2020. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa keseluruhan sampel sudah menerapkan objektivitas. Penerapan objektivitas dilihat dari beberapa indikator penelitian yang sudah terpenuhi. Akan tetapi keseluruhan sampel masih belum memenuhi indikator objektivitas secara sempurna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K 33-20 Mus a
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Objektivitas, Review, AutonetMagz
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Yoga Nawaki Helmi MustafaNIM
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDSuko WidodoNIDN0004026405
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 01 Sep 2020 06:45
Last Modified: 01 Sep 2020 06:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98287
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item