Fenny Nurhayati (2020) Rancangan Pengembangan Key Performance Indicator (KPI) Komunikasi pada PT PLN (PERSERO) UID Jawa Timur. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (814kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (688kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (665kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (728kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 3 September 2023. Download (817kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 September 2023. Download (753kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 September 2023. Download (994kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 3 September 2023. Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (688kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 September 2023. Download (980kB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
Abstract
PT PLN (Persero) yang selama ini telah dikenal sebagai perusahaan monopoli penyedia listrik di Indonesia, menghadapi tantangan disruptive innovation. PLN dihadapkan pada masuknya pesaing swasta ke dalam bisnis ketenagalistrikan serta perkembangan pembangkit listrik Energi Baru Terbarukan (EBT) serta dituntut untuk tetap survive dan melakukan perubahan. Komunikasi merupakan sebuah fungsi penting dalam mendukung perubahan. Mengkomunikasikan pandangan dan strategi organisasi secara efektif kepada stakeholder kunci, akan membawa dampak yang signifikan terhadap keberhasilan pencapaian tujuan organisasi. Untuk itu strategi komunikasi perlu dipersiapkan dan diimplementasikan melalui penetapan Key Performance Indicator (KPI) Komunikasi yang tepat. Penelitian ini meneliti dengan mengevaluasi KPI Komunikasi PLN UID Jatim dengan menggunakan PII (Planning, Implementation & Impact) Model, dan meneliti pengembangan KPI Komunikasi yang berbasis Organizational Development, agar dapat secara efektif meningkatkan peran komunikasi dalam menghadapi tantangan perubahan. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif, dimana proses penggalian data dilakukan secara Focus Group Discussion (FGD) dan In Depth Interview kepada personel kunci. Hasil penelitian menghasilkan beberapa rekomendasi meliputi; cakupan intervensi, strategi komunikasi, implementasi KPI, sumber daya manusia, leadership dan organisasi. Berdasarkan usulan rekomendasi tersebut, telah disusun pula rekomendasi strategy maps Komunikasi yang akan dapat mendukung pencapaian visi dan misi organisasi. Rancangan pengembangan KPI Komunikasi dengan menggunakan evaluasi PII Model dan indentifikasi cakupan serta tahapan intervensi Organizational Development telah menghasilkan rancangan KPI Komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam mencapai visi & misi, serta tujuan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM 78/20 Nur r | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Communication, KPI, PII Model, Organizational Development | ||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | S.Sos. Sukma Kartikasari | ||||||
Date Deposited: | 02 Sep 2020 21:57 | ||||||
Last Modified: | 02 Sep 2020 21:57 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98464 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |