Pembelajaran dari Masa Lalu : Menyingkap Kebijakan Perdagangan di Indonesia

Intan Inayatun Soeparna (2017) Pembelajaran dari Masa Lalu : Menyingkap Kebijakan Perdagangan di Indonesia. Koran Sindo.

[img] Text (FULL TEXT)
11 Pembelajaran_Indonesia.pdf

Download (1MB)
[img] Text (PEER REVIEW)
Intan 11.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indonesia tidak boleh kehilangan fokus dalam meningkatkan kebijakan perdagangan. Pemerintahan Joko Widodo telah menjalankan paket deregulasi secara substansial ke arah yang benar dan mendorong laju pertumbuhan perekonomian Indonesia. Agar kebijakan ini berjalan dengan baik, pemerintah harus bijaksana dalam hal pengaturan importasi barang yang umumnya mencakup kuota, perizinan impor, serta tingkat kandungan dalam negeri. Tujuan pemerintahan Joko Widodo untuk mempromosikan industri dalam negeri pun telah diuraikan dengan baik dalam paket-paket deregulasi. Indonesia sebagai negara agraris memerlukan strategi yang terstruktur untuk meningkatkan kinerja sektor agroindustri di sisi hilir dan sektor pertanian di sisi hulu. Sektor pertanian yang kuat adalah kunci bagi pemerintah untuk menyejahterakan petani dan melindungi industri dalam negeri dari ketergantungan impor bahan baku.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Perdagangan; Pertanian.
Subjects: K Law
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3842-3862 Trade regulations. Control of trade practices
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Internasional
Creators:
CreatorsNIM
Intan Inayatun SoeparnaNIDN0005067513
Depositing User: Tn Ubay Ubaidillah
Date Deposited: 22 Sep 2020 02:14
Last Modified: 22 Sep 2020 02:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99163
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item