Perumusan Aturan Keamanan Nuklir Dalam Undang - Undang Ketenaganukliran yang Baru di Indonesia

Intan Innayatun Soeparna and Koesrianti and Ramadani Cahyaningtyas (2016) Perumusan Aturan Keamanan Nuklir Dalam Undang - Undang Ketenaganukliran yang Baru di Indonesia. Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya.

[img] Text (FULL TEXT)
8 Perumusan Aturan_Indonesia.pdf

Download (32MB)
[img] Text (PEER REVIEW)
Intan 8.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengaturan nuklir internasional terbagi dalam empat hal yaitu, safeguard, security, safety dan liability. Penelitian ini akan membahas khusus tentang pengaturan mengenai keamanan nuklir di dunia internasional dan di beberapa negara. Negara yang menjadi perbandingan adalah Korea Selatan dan Perancis. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis yuridis normative, yaitu menganalisa rejim hukum internasional mengenai keamanan nuklir dan menemukan solusi perumusan keamanan nuklir dalam undang-undang ketenaganukliran yang baru di Indonesia. Dimulai dengan analisa rejim hukum internasional mengenai keamanan nuklir dan analisa bagaimana negara Korea Selatan dan Perancis mengatur mengenai keamanan Nuklir, kemudian menganalisa perundang-undangan tentang ketenaganukliran di Indonesia. Hasil analisa menunjukan bahwa keamanan nuklir belum diatur secara detail dalam kerangka peraturan perundang-undangan ketenaganukliran di Indonesia, oleh karena itu penelitian ini memberikan solusi perumusan aturan keamanan nuklir dalam undang-undang ketenaganukliran yang baru di Indonesia.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Nuklir; Undang-Undang Ketenaganukliran; Internasional.
Subjects: K Law
K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB2101-2862 Constitutions and religion. Constitutional and administrative law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Internasional
Creators:
CreatorsNIM
Intan Innayatun SoeparnaNIDN0005067513
KoesriantiNIDN0008096201
Ramadani CahyaningtyasNIM031211132025
Depositing User: Tn Ubay Ubaidillah
Date Deposited: 24 Sep 2020 05:51
Last Modified: 24 Sep 2020 05:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99167
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item