Talitha Anindya (2020) Implementasi Website Quality (WebQual) TokoPerhutani.com terhadap Kepuasan Pelanggan Kayu Jati di Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (380kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (55kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (71kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN .pdf Restricted to Registered users only until 7 October 2023. Download (676kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 7 October 2023. Download (490kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 7 October 2023. Download (50kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (46kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 7 October 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (SURAT PERNYATAAN EMBARGO PUBLIKASI)
10. SURAT PERNYATAAN EMBARGO PUBLIKASI .pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH)
11. SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH .pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
Abstract
Kesimpulan Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada penelitian kualitas pelayanan website TokoPerhutani.com terhadap kepuasan pelanggan kayu jati di Perum Perhutani divisi regional Jawa Timur menghasilkan rata-rata yang baik dengan beberapa konsumen yang memilih setuju dan sangat setuju namun ada beberapa responden yang memilih tidak setuju, maka dari hasil analisis tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa: 1. Kualitas Penggunaan (Usability Quality) Kualitas pelayanan pada indikator pertanyaan kualitas kegunaan dapat dikatakan sudah sangat baik dan memenuhi kepuasan pelanggan, karena kebanyakan responden menyatakan setuju dan sangat setuju pada indikator pertanyaan ini. 2. Kualitas Informasi (Information Quality) Kualitas pelayanan pada indikator pertanyaan kualitas informasi dapat dikatakan baik dan sudah memenuhi kepuasan pelanggan, meskipun ada beberapa responden yang menyatakan tidak setuju pada beberapa indikator pertanyaan ini, namun masih lebih dominan yang menyatakan setuju dan sangat setuju. 3. Kualitas Interaksi (Interaction Quality) Kualitas pelayanan pada indikator kualitas interaksi dapat disimpulkan bahwa Perum Perhutani sangat baik dalam interaksi dengan pelanggan melalui website TokoPerhutani.com dan sudah memenuhi kepuasan pelanggan meskipun ada beberapa responden yang menyatakan tidak setuju pada beberapa indikator pernyataan ini. 4. Kepuasan Pelanggan Dalam penelitian ini dapat terlihat bahwa responden merasa sangat puas terhadap kualitas pelayanan website yang diberikan oleh Perum Perhutani divisi regional Jawa Timur, maka Perum Perhutani berhasil memenuhi harapan sesuai yang diinginkan pelanggan meskipun ada beberapa saja responden yang menyatakan tidak setuju. Saran Berdasarkan kesimpulan yang telah dibuat, maka peneliti ingin mengajukan beberapa saran yang mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi pihak Perum Perhutani divisi regional Jawa Timur yaitu: 1. Sebaiknya Perum Perhutani memberikan tampilan website yang lebih menarik dengan memberikan visual gambar agar dapat memudahkan calon pelanggan dalam memahami dan melakukan transaksi belanja melalui website TokoPerhutani.com. 2. Sebaiknya Perum Perhutani perlu memberikan informasi tata cara pada konsumen bagaimana cara melakukan pembelian melalui website TokoPerhutani.com agar pelanggan paham dan mudah menggunakannya. Dapat membuat berupa video tata cara pembelian maupun brosur iklan yang mengedukasi konsumen. 3. Sebaiknya Perum Perhutani perlu memberikan jaminan atas informasi harga dan mampu bersaing pada produk kayu jati yang tercantum pada website TokoPerhutani.com untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. 4. Sebaiknya Perum Perhutani memberikan fitur khusus pada website TokoPerhutani.com untuk pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan kritik maupun saran yang ingin disampaikan, dapat berupa livechat maupun call center yang mudah dihubungi. 5. Sebaiknya Perum Perhutani dapat menetapkan karakteristik pelanggan sesuai dengan umur maupun kategori pelangganya sesuai sasaran segmentasi pelanggan yang ditargetkan menjadi calon konsumen kayu jati pada website TokoPerhutani.com
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 35/20 Tal i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Website; quality; pelayanan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2020 13:41 | ||||||
Last Modified: | 07 Oct 2020 13:41 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99849 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |