Teacher Written Corrective Feedback For Students’ English Writing At The Eighth Grade Of Smpn 1 Taman Sidoarjo

Vergyana Dwi Kartika (2020) Teacher Written Corrective Feedback For Students’ English Writing At The Eighth Grade Of Smpn 1 Taman Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1.INSIDE COVER PAGE.pdf

Download (285kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (101kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRACT.pdf

Download (126kB)
[img] Text (BAB 1)
4. CHAPTER I INTRODUCTION.pdf

Download (100kB)
[img] Text (BAB 2)
5. CHAPTER II LITERATURE REVIEW.pdf
Restricted to Registered users only until 4 January 2024.

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. CHAPTER III METHODS OF THE STUDY.pdf
Restricted to Registered users only until 4 January 2024.

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. CHAPTER IV RESULT AND DISCUSSIONS.pdf
Restricted to Registered users only until 4 January 2024.

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. CHAPTER V CONCLUSION.pdf
Restricted to Registered users only until 4 January 2024.

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. REFERENCES.pdf

Download (146kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. APPENDIX.pdf

Download (262kB)
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
130-SURAT PERNYATAAN EMBARGO - vergyana dwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
130-SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH - vergyana dwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Corrective feedback menjadi aspek penting dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis WCF dan jenis umpan balik korektif tertulis yang paling sering diberikan oleh guru untuk tulisan siswa. Teori Ellis (2008) tentang umpan balik korektif tertulis digunakan untuk menganalisis data. Menurut teori, ada enam jenis umpan balik korektif tertulis: direct, indirect, metalinguistic, focused and unfocused, electronic, and reformulation corrective feedback. Penelitian ini melibatkan satu guru dan tiga puluh empat siswa di kelas delapan SMPN 1 Taman Sidoarjo. Dikumpulkan online, data penelitian ini mencakup umpan balik korektif guru dan alasannya untuk menggunakan umpan balik korektif. Penulis menemukan empat jenis umpan balik korektif tertulis yang digunakan oleh guru dalam penelitian ini. Itu adalah direct, indirect, metalinguistic, focused and unfocused corrective feedback. Jumlah total kejadian dalam umpan balik korektif tertulis adalah 740. Direct corrective feedback adalah jenis umpan balik korektif tertulis yang paling sering diberikan oleh guru untuk menulis bahasa Inggris siswa di kelas delapan SMPN 1 Taman Sidoarjo dengan jumlah total 317 (42,84) %). Sering menggunakan direct corrective feedback dapat membantu siswa memahami kesalahan mereka dan dapat membantu mereka meningkatkan tulisan mereka, terutama dalam hal penggunaan tata bahasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FS BE 130 Kar t
Uncontrolled Keywords: corrective feedback, writing activity, written corrective feedback
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2331.7-2335.8 Teaching personnel
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Vergyana Dwi KartikaNIM121811223017
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJURIANTONIDN0019056504
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 04 Jan 2021 14:24
Last Modified: 04 Jan 2021 14:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102534
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item