OPINI KHALAYAK TERHADAP PENGGUNAAN BINTANG IKLAN DALAM IKLAN PONDS

Megayanda Benazir K, 070810664 (2014) OPINI KHALAYAK TERHADAP PENGGUNAAN BINTANG IKLAN DALAM IKLAN PONDS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-megayandab-30555-3.abstr-k.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus untuk mendeskripsikan opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan pada iklan Ponds di televisi. Penelitian ini menarik untuk diteliti karena semakin banyaknya produsen iklan yang menggunaan bintang iklan, baik dari kalangan selebritis ataupun orang biasa. Endorser adalah icon atau sosok tertentu yang sering juga disebut sebagai direct source (sumber langsung) untuk mengantarkan sebuah pesan dan atau memperagakan sebuah produk atau jasa dalam kegiatan promosi yang bertujuan untuk mendukung efektifitas penyampaian pesan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan atau menggambarkan bagaimana interpretasi khalayak terhadap penggunaan celebrity endorser pada iklan Ponds. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi opini dan S-O-R. Subyek penelitian ini adalah khalayak yang pernah mengkonsumsi iklan produk Ponds. Untuk mendapatkan hasil penelitian yang beragam, peneliti menggunakan informan yang berasal dari background yang berbeda di antaranya jenis kelamin, usia, pendidikan serta pekerjaan dan faktor ekonomi yang heterogen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif sebagai alat untuk mendeskripsikan atau menggambarkan pemaknaan dari diri khalayak. Pada teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan metode focus group discussion untuk memperoleh data-data kualitatif dari para informan. Hasil dari penelitian ini adalah sangat beragam. Para bintang iklan Ponds memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing di dalam penggunaanya sebagai pendukung di dalam iklan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.40/14 Meg k
Uncontrolled Keywords: STUDI OPINI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
Megayanda Benazir K, 070810664UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYuyun Wahyu I S, S.Sos., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2014 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 09:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16585
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item