MOTIVASI PENGGUNAAN KOLEKSI AUDIO VISUAL DI SEKOLAH INKLUSI GALUH HANDAYANI SURABAYA

AGUNG DWIYANDONO, 071016016 (2015) MOTIVASI PENGGUNAAN KOLEKSI AUDIO VISUAL DI SEKOLAH INKLUSI GALUH HANDAYANI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
Binder1dwiyandono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-dwiyandono-36569-6.abstr-k.pdf

Download (389kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengkaji mengenai motivasi penggunaan koleksi audiovisual disekolah inklusi Galuh Handayani. Penelitian ini perlu dilakukan karena sekolah inklusi Galuh Handayani tersebut merupakan sekolah swasta yang pertama kali menerima anak-anak autis. Populasi penelitian ini siswa autis di sekolah inklusi Galuh Handayani Surabaya yaitu kelas 5 dan 6 sekolah dasar dan data pnelitian ini kuantitatif (tabel). Penelitian ini menitik beratkan pada kebutuhan motif, minat siswa menggunakan koleksi audiovisual, selain itu kelengkapan koleksi, keterampilan pustakawan serta ketersediaan fasilitas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pengambilan sampel siswa autis yang mengalami autis tingkat high pada motivasi penggunaan koleksi audiovisual disekolah inklusi Galuh Handayani Surabaya. Hasil dari penelitian motivasi penggunaan koleksi audiovisual di perpustakaan inklusi Galuh Handayani Surabaya adalah Motivasi penggunaan koleksi audiovisual pada perpustakaan sekolah inklusi Galuh Handayani Surabaya sebagai sumber belajar pada siswa autis; tujuan yang berasal untuk menambah informasi (46,5%); mengisi waktu luang (24,8%); untuk hiburan( 27,7%). Dari temuan data yang ada, motivasi koleksi audiovisual ini dirasa masih cukup bisa memenuhi ekspektasi dari siswa autis yang menggunakannya, karena kualitas koleksi yang ada diperpustakaan dalam kondisi baik untuk digunakan oleh siswa autis. Translation: This research study on the use of a collection of motivation at the school of inclusion of audiovisual galuh handayani .Research is important because schools inclusion galuh handayani is that it represents private schools that first times received autistic children .This research population autistic students in schools inclusion galuh handayani surabaya namely class 5 and 6 primary school and data pnelitian quantitative this ( table ) .This research beratkan roof on the needs motives , interest students use a collection of audiovisual , in addition the completeness of a collection of , skill of a librarian and the availability of facilities .This study using methods quantitative descriptive .This research use descriptive quantitative methods with the sample collection autistic students that experienced autistic the level of the high on motivation the use of a collection of audiovisual at the school of inclusion of surabaya galuh handayani . ` The results of the study on the use of audiovisual library inclusion galuh surabaya was the motivation for the school library collection of audiovisual at inclusion galuh handayani surabaya as sources of learning in autistic; the students coming to augment information ( 46,5 % ); the filling leisure ( to ); to make the entertainment ( 27.7 % ).From the data, the collection of audiovisual it remained quite could meet the expectations of autistic using that, because the quality of the existing collection diperpustakaan in good condition of autistic used by the students.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis IIP. 16/15 Dwi m
Uncontrolled Keywords: LIBRARY USERS; AUDIO-VISUAL MATERIALS
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
AGUNG DWIYANDONO, 071016016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFitria Mutia A.K.S., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 16 Mar 2015 12:00
Last Modified: 26 Sep 2016 03:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17660
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item