Analisa Kesesuaian Harapan dan Persepsi Pengguna (Mahasiswa) Mengenai Kualitas Layanan Grey Literature Pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya

Nova Ika Syaputri, 071116011 (2015) Analisa Kesesuaian Harapan dan Persepsi Pengguna (Mahasiswa) Mengenai Kualitas Layanan Grey Literature Pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
Binder1syaputrino.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-syaputrino-38244-7.abstr-k.pdf

Download (337kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Harapan pelanggan merupakan keyakinan pelanggan sebelum mereka mencoba atau membeli suatu produk baik barang maupun jasa, untuk dijadikan sebagai standar atau acuan dalam menilai kinerja produk tersebut. Sedangkan persepsi pengguna terhadap kualitas jasa merupakan penilaian menyeluruh atas jasa yang telah dikonsumsi. Adapun yang dimaksud dengan kualitas layanan yaitu pemahaman tentang kualitas jasa merupakan tingkat layanan yang diberikan oleh penyedia layanan sesuai dengan apa yang pengguna harapkan. Penelitian ini menganalisis kesesuaian antara harapan dan persepsi pengguna mengenai kualitas layanan grey literature dengan menggunakan teori dari Parasuraman et, al yaitu servQual. Dimana grey literature adalah suatu istilah yang digunakan untuk kumpulan bahan pustaka yang diterbitkan oleh lembaga pemerintah, institusi akademik, pusat penelitian, perhimpunan, lembaga atau asosiasi lainnya berupa makalah seminar, laporan penelitian, skripsi, tesis, disertasi, terbitan pemerintah, dan lain-lain yang dibuat untuk keperluan khusus atau untuk kalangan terbatas sehingga tidak tersedia di pasaran secara komersial. Dengan menggunakan perpustakaan perguruan tinggi negeri di Surabaya sebagai lokasi penelitian dan mahasiswa sebagai sampelnya. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan tes uji statistik tes ranking bertanda Wilcoxon Translation: Customer expectations is the confidence of customers before they try or buy a product both goods and services, to be used as a standard or benchmark in assessing the performance of these products. While the user's perception of the quality of service is a thorough assessment of the services that have been consumed. As is the quality of service that is an understanding of the quality of services is the level of service provided by the service provider in accordance with what users expect. This study analyzed the concordance between the expectations and perceptions of users about the quality of service gray literature by using the theory of Parasuraman et, al namely servqual. Where gray literature is a term used for a collection of library materials issued by government agencies, academic institutions, research centers, associations, organizations or other associations such as conference papers, research reports, thesis, dissertations, government publications, etc. made for special purposes or for a limited circle so it is not commercially available in the market. By using libraries of the universities in Surabaya as a research location and students as the sample. The method used in this study is an explanatory quantitative research methods by using statistical test test marked Wilcoxon rank test

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis IIP. 44/15 Sya a
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICES; GREY LITERATURE
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
Nova Ika Syaputri, 071116011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHelmy Prasetyo Yuwinanto, S.Sos.,M.KPUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 09 Sep 2015 12:00
Last Modified: 03 Oct 2016 04:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17698
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item