PENGARUH PERILAKU ISLAMI PEMASAR TERHADAP QANA’AH DAN ISTIQOMAH NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KC BOULEVARD BUKIT DARMO SURABAYA

BIMO PUTRA SAHISTYA, 040810141 (2012) PENGARUH PERILAKU ISLAMI PEMASAR TERHADAP QANA’AH DAN ISTIQOMAH NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KC BOULEVARD BUKIT DARMO SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (843kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku Islami pemasar terhadap qana’ah dan istiqomah nasabah Bank Syariah Mandiri KC Boulevard Bukit Darmo Surabaya. Penelitian ini merupakan replikasi dari Hasan et al (2008) yang berjudul Islamic Marketing Ethics and Its Impact on Customer Satisfaction is in the Islamic Banking Industry dan adaptasi variabel kepuasan serta loyalitas menjadi qana’ah dan istiqomah. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 30 responden. Karakteristik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri KC Boulevard Bukit Darmo Surabaya yang telah menjadi menabung minimal selama 7 bulan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive dan convenience sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah 2SLS (Two Stage Least Square). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh perilaku Islami pemasar mempunyai pengaruh terhadap qana’ah nasabah. Perilaku Islami pemasar mempunyai pengaruh terhadap istiqomah nasabah. Qana’ah berpengaruh terhadap istiqomah dan istiqomah berpengaruh terhadap qana’ah. Saran yang dapat diberikan adalah perilaku pemasar Islam Bank Syariah Mandiri KC Boulevard Bukit Darmo Surabaya harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga nasabah memiliki qana’ah dan jiwa istiqomah terhadap Bank Syariah Mandiri KC Boulevard Bukit Darmo Surabaya. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah dapat memasukkan variabel religiusitas dan atribut pelayanan yang bisa mempengaruhi variabel qana’ah dan istiqomah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.36/12 Sah p
Uncontrolled Keywords: Islamic Marketers Behavior, Qana�ah and Istiqomah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc > BP174-190 The practice of Islam
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
BIMO PUTRA SAHISTYA, 040810141UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRIRIN TRI RATNASARI, SE.,M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 28 Nov 2012 12:00
Last Modified: 21 Jul 2016 05:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2572
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item