PEMENUHAN KOMPONEN PAKET WISATA DOMESTIK PADA WAKTU HIGH SEASON : Study Deskriptif Tentang Upaya Upaya Pemenuhan Akomodasi Dan Transportasi Pada Waktu High Season Oleh PT. Mulia Jaya Aneka Tour And Travel Surabaya

Desinta Ayuning Tyas, 070511195 (2009) PEMENUHAN KOMPONEN PAKET WISATA DOMESTIK PADA WAKTU HIGH SEASON : Study Deskriptif Tentang Upaya Upaya Pemenuhan Akomodasi Dan Transportasi Pada Waktu High Season Oleh PT. Mulia Jaya Aneka Tour And Travel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-tyasdesint-11993-abstrak-p.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-tyasdesint-10734-fispw0-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata sebagai sub sektor ekonomi, merupakan industri terbesar dan tercepat perkembanganya di seluruh dunia. Dewasa ini di Indonesia, industri pariwisata makin berkembang, hal tersebut dibuktikan dengan makin banyaknya orang terampil terdidik, makin banyaknya pesawat udara, gerbong kereta api, bis dan taksi untuk kepentingan wisatawan. Dalam industri pariwisata itu sendiri tidak lepas dari pelayanan yang ada. Kenyamanan berwisata merupakan salah satu faktor yang penting yang harus selalu diutamakan untuk para wisatawan. Karena industri pariwisata merupakan suatu kegiatan yang kompleks yang tugasnya saling melengkapi satu sama lain. Jika diantara kesemuanya tidak berjalan dengan baik secara bersamaan maka kegiatan wisata yang dilakukan oleh wisatawan tidak akan berjalan dengan lancar. Peran Travel Agent / Biro Perjalanan wisata di sini adalah untuk menyatukan beberapa komponen wisata ini, dan menyusunnya menjadi suatu paket wisata yang siap untuk di konsumsi oleh calon wisatawan. Travel Agent selalu berusaha untuk menyajikan suatu paket wisata yang semenarik dan sesempurna mungkin. Akan tetapi hal tersebut akan menjadi masalah tersendiri yang dihadapi oleh suatu travel agent / biro perjalanan di masa high season. Karena belum tentu semua komponen tersebut tersedia, yang diakibatkan dari meningkatnya jumlah permintaan armada bus maupun kamar – kamar hotel. Maka dalam hal ini diperlukan adanya kerjasama antara travel agent dengan hotel – hotel dan penyedia sarana transportasi, selain itu diperlukan pula beberapa cara – cara khusus agar ketika di masa high season liburan permintaan konsumen akan komponen transportasi dan akomodasi dapat terpenuhi. Maka dari kesemuanya tidak lepas dari upaya – upaya apa yang akan dilakukan oleh travel agent – travel agent untuk memenuhi permintaan konsumen akan sarana transportasi dan akomodasi di masa hig season.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 03 09 Tya p
Uncontrolled Keywords: TOURIST INDUSTRY
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Desinta Ayuning Tyas, 070511195UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 27 May 2010 12:00
Last Modified: 10 Oct 2016 04:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28951
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item