PENGARUH DAYA TARIK SEKSUAL DAN KESESUAIAN ENDORSER PADA IKLAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK KECANTIKAN DENGAN MODERASI RELIGIUSITAS KONSUMEN

RAHMANSYAH FAJAR SUBROTO, 041211233112 (2016) PENGARUH DAYA TARIK SEKSUAL DAN KESESUAIAN ENDORSER PADA IKLAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK KECANTIKAN DENGAN MODERASI RELIGIUSITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
B 65-16 Sub p - ADLN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (768kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas iklan berdasarkan perbedaan iklan jenis daya tarik seksual dan kesesuaian dari produk kecantikan kepada sikap terhadap iklan menggunakan uji Two Way ANOVA, lalu dihubungkan dengan niat beli konsumen menggunakan uji regresi dan dimoderasi oleh religiusitas menggunakan uji regresi dengan moderasi. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2(Iklan daya tarik seksual) x 4(Kesesuaian) dan menggunakan teknik quota sampling dalam mengumpulkan data sebanyak 240 partisipan. Stimuli dibentuk melalui 3 proses yakni pemilihan produk kecantikan, pemilihan bintang iklan, dan pemilihan jenis iklan daya tarik seksual. Variabel terukur sikap terhadap iklan dan religiusitas diukur menggunakan masing-masing 7 indikator dengan skala Likert 5 poin. Penelitian ini menemukan terdapat perbeedan sikap terhadap iklan pada jenis iklan daya tarik seksual dan kesesuaian yang mana iklan sensual direspon lebih baik dibandingkan iklan yang vulgar dan pria merespon lebih tinggi daripada wanita. Hal ini sejalan dengan penelitian sebelumnya dan dengan teori match-up hyphotesis. Selanjutnya sikap terhadap iklan berpengaruh positif pada niat beli sesuai dengan penelitian sebelumnya serta adanya temuan baru bahwa religiusitas tidak memoderasi hubungan kesesuaian dan sikap terhadap iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.65/16 Sub p
Uncontrolled Keywords: endorser, sex appeals, similarity, attitude toward Advertising, purchase intention, religiosity, match up hypothesis, ANOVA, regression
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RAHMANSYAH FAJAR SUBROTO, 041211233112UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 20 Apr 2016 23:10
Last Modified: 20 Apr 2016 23:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29599
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item