PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS TAMU HOTEL FATMA DI JOMBANG

RENY TRI KUNTYAS PUTRI, 049912881 (2005) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS TAMU HOTEL FATMA DI JOMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
putrirenyt.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-putrirenyt-6164-b33205.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel Fatma merupakan hotel yang tergolong sebagai hotel melati. Pemahaman akan kebutuhan tamu hotel mendorong manajemen dan pemilik hotel terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanannya Permasalahan yang muncul adalah tidak terpenuhinya target manajemen dalam memenuhi tingkat hunian kamar yang telah ditetapkan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reliability terhadap kepuasan tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh responsiveness terhadap kepuasan tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh tangible terhadap kepuasan tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh assurance terhadap kepuasan tamu Hotel Fatma Jombang, Untuk mengetahui pengaruh empathy terhadap kepuasan tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh reliability terhadap loyalitas tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh responsiveness terhadap loyalitas tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh tangible terhadap loyalitas tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh assurance terhadap loyalitas tamu Hotel Fatma Jombang, untuk mengetahui pengaruh empathy berpengaruh signifikan terhadap loyalitas tamu Hotel Fatma Jombang dan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan tamu Hotel Fatma Jombang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tamu hotel Fatma Jombang selama periode penelitian yaitu triwulan pertama tahun 2005. Jumlah sampel yang diambil sebesar 10 kali jumlah dimensi. Jumlah dimensi variabel laten sebesar 16, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 responder. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling, dimana pemilihan sampel dilakukan dengan cara tidak sengaja dan acak. Setelah dilakukan pengujian Terdapat pengaruh positif dan signifikan semua Realibity (X1), Responsiveness (X2), Tangible (X3 ), Assuranee (X4), Empathy (X5) dan endogen terhadap kepuasan tamu hotel Fatma Jombang. Besarnya pengaruh variabel reliability terhadap kepuasan yaitu sebesar 0.270: responsiveness sebesar 0,458; assurance sebesar 0,136; empathy sebesar 0,128 dan tangible sebesar 0,199. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Reliability (X1), Responsiveness (X2), Tangible (X3), Assurance (X4) dan Empathy (X5) endogen terhadap loyalitas tamu hotel Fatma Jombang. Besarnya pengaruh masing variabel reliability terhadap loyalitas yaitu sebesar 0,116; responsiveness sebesar 0,145; assurance sebesar 0,089; empathy sebesar 0,119 dan tangible sebesar 0,287.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 332/05 Put p
Uncontrolled Keywords: Consumer Satisfaction; Dissertations, Academic
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RENY TRI KUNTYAS PUTRI, 049912881UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Hartini, SE.,MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 03 Oct 2016 02:23
Last Modified: 18 Jun 2017 22:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/32258
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item