RAMADAN ANOMALY EFFECT PADA JAKARTA ISLAMIC INDEXS

R.A. NORROMADANI YUNIATI, 04091024 (2012) RAMADAN ANOMALY EFFECT PADA JAKARTA ISLAMIC INDEXS. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-yuniatiran-23604-5.abstr-t.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-yuniatiran-23604-19full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan alternatif pertimbangan bagi investor dan para pelaku pasar yang dapat digunakan dalam perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perbedaan rata-rata abnormal return saham dan rata-rata Trading Volume Activity (TVA) saham selama bulan Ramadan dengan bulan-bulan di luar Ramadan. Selain itu juga untuk menganalisa pola rata-rata abnormal return dan Trading Volume Activity (TVA) saham yang terbentuk di awal dan di akhir bulan Ramadan, serta pola harga saham yang terbentuk selama periode pengamatan berdasarkan perspektif behavior finance. Guna mencapai beberapa tujuan tersebut, maka peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif karena peneliti menitikberatkan pada pembuktian ada atau tidaknya anomaly effect berdasarkan perspektif behavior finance dengan dikaitkan pada fenomena masyarakat di Indonesia selama bulan Ramadan. Hasil penelitian membuktikan terdapat perbedaan rata-rata abnormal return saham selama bulan Ramadan dengan bulan-bulan di luar Ramadan, tetapi TVA saham tidak terbukti mengalami perbedaan rata-rata selama bulan Ramadan dengan bulan-bulan di luar Ramadan. Hasil ke tiga, membuktikan pola rata-rata abnormal return dan TVA saham di awal dan di akhir bulan Ramadan menunjukkan trend penurunan, dan hasil terakhir dalam penelitian ini menunjukkan pola rata-rata harga saham yang terbentuk pada bulan Ramadan selama 10 tahun terakhir, mengindikasikan terjadinya peningkatan harga saham di lantai bursa pada perusahaan sampel penelitian.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE 03/12 Yun r
Uncontrolled Keywords: anomaly effect, behavioral finance, abnormal return, trading volume activity, romadhan, share.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
R.A. NORROMADANI YUNIATI, 04091024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWindijarto, Dr., S.E., M.BAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 2016
Last Modified: 11 Oct 2016 06:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/36931
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item