PERAN SISTEM ORGANISASI AFEKTIF DAN KOGNITIF DALAM MEMBENTUK RESPONSIVITAS YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA APOTEK DI SURABAYA

VINDI VICIANA, 0471043061-MM (2013) PERAN SISTEM ORGANISASI AFEKTIF DAN KOGNITIF DALAM MEMBENTUK RESPONSIVITAS YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA APOTEK DI SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-vicianavin-24808-7.abst-k.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada jaman dengan meningkatnya kompetisi dan kebutuhan pelanggan yang makin bertambah, responsivitas pada pesaing dan pelanggan merupakan faktor kesuksesan bagi apotek. Terdapat 2 kategori aktivitas yang mempengaruhi responsivitas pada pesaing dan pelanggan yaitu sistem organisasi afektif yang fokus pada budaya organisasi dan pemahaman terhadap pesaing dan pelanggan dan sistem organisasi kognitif yang fokus pada pemrosesan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran sistem organisasi afektif dan kognitif dalam membentuk responsivitas dan bagaimana pengaruh responsivitas terhadap kinerja pemasaran dan keuangan apotek. Penelitian dilakukan pada apotek perseorangan di wilayah Surabaya Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responsivitas pada pesaing dan pelanggan lebih kuat dipengaruhi oleh orientasi pada pesaing terkait sistem organisasi afektif dibanding oleh sistem organisasi kognitif. Dan responsivitas pada pesaing memiliki pengaruh terhadap kinerja pemasaran apotek. Dengan hasil tersebut, maka apotek perlu memperhatikan responsivitas pada pesaing untuk meningkatkan kinerja pemasarannya

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 02/13 Vic p
Uncontrolled Keywords: affective organizational system, cognitive organizational system, responsiveness, financial performance, marketing performance, pharmacy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
VINDI VICIANA, 0471043061-MMUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 11 Oct 2016 03:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37095
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item