PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN ATAS IKLAN BERDASARKAN FRAMING PESAN DISKON DAN ENDORSER SERTA PENGARUHNYA TERHADAP NIAT BELI ( Studi pada produk pakaian wanita )

BELLINA STEPHANIE, 041211223034 (2015) PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN ATAS IKLAN BERDASARKAN FRAMING PESAN DISKON DAN ENDORSER SERTA PENGARUHNYA TERHADAP NIAT BELI ( Studi pada produk pakaian wanita ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-stephanieb-36977-5.abstr-k.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.130-15 Ste p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Promo diskon telah menjadi promosi pemasaran yang populer untuk produk konsumen dan efek promosi penjualan ini telah menjadi permasalahan yang menarik dalam studi pemasaran.Pemasar mengandalkan promosi penjualan untuk menarik konsumen dan memotivasi agar membeli produk tersebut.Potongan harga atau yang sering disebut dengan istilah diskon merupakan potongan dari harga normal pada pembelian dengan jangka waktu yang ditentukan atau dari jumlah yang lebih besar.Penyampaian program potongan harga atau diskon seringkali dikomunikasikan melalui framing atau pembingkaian pesan, sehingga keputusan seseorang untuk bersikap dan berprilaku dipengaruhi oleh framing yang ada.Framing pesan diskon menjelaskan bagaimana penawaran harga dikomunikasikan kepada konsumen. Selain itu salah satu rangsangan lain yang cukup penting dalam sebuah iklan promosi selain framing pesan diskon adalah endorser atau bintang iklan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah terdapat perbedaan sikap konsumen atas iklan pada variabel bebas ( framing pesan diskon dan endorser) terhadap niat beli konsumen. Sampel penelitian ini adalah mahasiswi S1 UNAIR Fakultas Ekonimi dan Bisnis.Analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik analisis One Way Anova dan Regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen atas iklan dimana framing pesan single diskon memiliki nilai rata-rata yang lebih tinggi dibandingkan multiple diskon, sementara endorser selebritis memiliki nilai rata-rata yang lebih tinggi dibandingkan non selebritis dan sikap konsumen atas iklan berpengaruh terhadap niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 130/15 Ste p
Uncontrolled Keywords: MESSAGE FRAMING DISCOUNT
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH334 Economic aspects. Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsEmail
BELLINA STEPHANIE, 041211223034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMasmira Kurniawati, Dr.,SE, M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 15 Apr 2015 12:00
Last Modified: 21 Jul 2016 04:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3745
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item