STUDI PERBANDINGAN EKUITAS MEREK ES KRIM STIK CAMPINA HULA HULA KACANG HIJAU DAN ES KRIM STIK WALL'S DUNG DUNG KACANG HIJAU DI SURABAYA

RESIA NORY FITRIANI, 04124353068-MM (2015) STUDI PERBANDINGAN EKUITAS MEREK ES KRIM STIK CAMPINA HULA HULA KACANG HIJAU DAN ES KRIM STIK WALL'S DUNG DUNG KACANG HIJAU DI SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-fitrianire-36804-5.abstr-k.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan industri es krim di Indonesia cukup pesat. Pelan tapi pasti, tingkat konsumsi es krim di Indonesia menunjukkan tren yang meningkat. Badan Pusat Statistik mencatat pengeluaran untuk konsumsi penduduk Indonesia akan es krim dari tahun 2007 hingga tahun 2010 meningkat 0,36 persen. Dari banyaknya jumlah, jenis dan merek produk es krim yang beredar dipasar nampak jelas adanya persaingan yang ketat antar produsen. Terutama bagi dua raksasa besar yaitu Campina dan Wall's yang menguasai hampir 80% pasar. Di akhir tahun 2014, Wall's telah meluncurkan produk barunya, Wall's Dung Dung Kacang Hijau. Es krim stik kacang hijau dengan selimut coklat padat. Jika kita mengamati peredaran es krim di Indonesia, produk tersebut bukanlah produk baru di pasaran. Ada produk yang sama atau serupa dengan produk tersebut, yaitu es krim Hula Hula Kacang Hijau buatan Campina. Menurut informasi yang ada Campina telah memproduksi es krim tersebut sejak tahun 1976. Selain produk yang berkualitas kita harus mengetahui akan pentingnya pengaruh brand equity dari perusahaannya. Tentu saja perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang tinggi akan mempengaruhi penjualan, mempengaruhi para investor, dan mendapatkan posisi dalam persaingan. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan, maka tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan ekuitas merek es krim stik Campina Hula Hula Kacang Hijau dan es krim stik Wall's Dung Dung Kacang Hijau secara keseluruhan maupun per dimensi yaitu Brand Awareness (Kesadaran merek), Brand Association (Asosiasi merek), Perceived Quality (Persepsi kualitas), Brand Loyalty (loyalitas merek). Dan hasil dari penelitian ini adalah es krim stik Campina Hula Hula Kacang Hijau memiliki perbedaan dengan es krim stik Wall's Dung Dung Kacang Hijau di ke empat dimensi maupun secara keseluruhan. Namun dalam dimensi Brand Association perbedaan tersebut sangat tipis karena kedua produk memiliki kemasan dan bahan yang sama.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 38/15 Fit s
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality dan Brand Loyalty
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RESIA NORY FITRIANI, 04124353068-MMUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorGancar Candra Premananto, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 03 Oct 2016 11:57
Last Modified: 03 Oct 2016 11:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39429
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item