OPTIMALISASI KINERJA GUEST RELATION OFFICER DI HARRIS-POP! HOTELS & CONVENTIONS SURABAYA

Ony Dwi Swaraswati, 041310613044 (2016) OPTIMALISASI KINERJA GUEST RELATION OFFICER DI HARRIS-POP! HOTELS & CONVENTIONS SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
163. 39773-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, sebagai kota terbesar kedua yang tidak mau kalah untuk mengembangkan potensinya di segala bidang, terutama di bidang bisnis. Ini salah satu yang mendorong perkembangan bisnis perhotelan di Surabaya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, karena banyak para pebisnis yang datang ke Surabaya untuk berbisnis dan para wisatawan yang berkunjung ke Surabaya untuk berlibur yang membutuhkan hotel untuk tempat beristirahat. Menurut Hooper bahwa: “Bisnis merupakan keseluruhan yang kompleks pada bidang – bidang industri dan penjualan, industri manufaktur dan jaringan, perbankan, distribusi, transportasi dan lainnya yang kemudian masuk secara menyeluruh dalam dunia bisnis. Tujuannya memperoleh keuntungan bagi yang mengusahakannya.” Dalam kehidupan sehari – hari sudah tidak asing lagi bagi kita dengan penyebutan istilah bisnis atau pebisnis.” Sedangkan wisatawan menurut WTO ( dalam kusumaningrum, 2009:17 ) di bagi ke dalam tiga bagian yaitu: a) Pengujung adalah setiap orang yang berhubungan ke suatu negara lain dimana ia mempunyai tempat kediaman, dengan alasan melakukan pekerjaan yang diberikan oleh negara yang dikunjunginya. b) Wisatawan adalah setiap orang yang bertempat tinggal di suatu negara tanpa memandang kewarganegaraannya, berkunjung ke suatu tempat pada negara yang sama untuk waktu lebih dari 24 jam yang tujuan perjalanannya dapat diklasifikasikan sebagai berikut : memanfaatkan waktu luang untuk rekreasi; liburan; kesehatan; pendidikan; keagamaan dan olahraga, bisnis atau mengunjungi kaum keluarga. c) Darmawisata adalah pengunjung sementara yang menetap kurang dari 24 jam di negara yang dikunjungi, termasuk orang yang berkeliling dengan kapal pesiar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.21/16 Swa o
Uncontrolled Keywords: GUEST RELATION OFFICER; HARRIS-POP! HOTELS & CONVENTIONS SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsEmail
Ony Dwi Swaraswati, 041310613044UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNovianto Edi Suharno, SST. Par.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 02:28
Last Modified: 15 Jun 2017 16:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39773
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item