STRATEGI PENETRASI DAN PENGEMBANGAN PASAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH TAMU DI TS SUITES SURABAYA

SENIKA OKTA GIGIH ERGANISAK, 041310613036 (2016) STRATEGI PENETRASI DAN PENGEMBANGAN PASAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH TAMU DI TS SUITES SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
182. 39792.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia perhotelan di Surabaya kini semakin pesat sebagai kota terbesar kedua di Indonesia . Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2013 tingkat penghunian kamar hotel ( TPK ) melalui klasifikasi bintang tertinggi dicapai hotel bintang lima sebesar 51,44%. Di seluruh Jawa Timur, tercatat ada sekitar 9.000 unit dan 5.000 unit diantaranya berada di Surabaya. Sebagai warga negara, tentu banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendongkrak pertumbuhan pariwisata. Salah satu komponen yang harus ikut berperan aktif adalah usaha bisnis akomodasi, yaitu perhotelan. Keberadaan hotel merupakan sarana bagi dunia pariwisata, khususnya dalam melakukan perjalanan . Hal tersebut yang dapat mempengaruhi aktifitas usaha kepariwisataan secara menyeluruh. Menurut Sulastiyono (2011:5), hotel adalah salah satu perusahaan yang dikelola oleh pemiliknya dengan menyediakan pelayanan makanan, minuman dan fasilitas kamar untuk tidur kepada orang yang melakukan perjalanan dan mampu membayar dengan jumlah wajar sesuai dengan pelayanan yang diterima tanpa adanya perjanjian khusus. Untuk saat ini, hotel tidak hanya untuk tamu yang melakukan perjalanan wisata. Banyak dari mereka yang menggunakan hotel sebagai tempat untuk mengadakan , rapat, seminar, konferensi dan sebagainya. Hal ini disebabkan karena banyak perusahaan besar yang membutuhkan tempat yang bagus, untuk menjamu rekan bisnis mereka. Persaingan dalam bisnis hotel tersebut membuat pengusaha hotel berusaha untuk meningkatkan kualitas produk. Penulis memilih untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di TS Suites Surabaya, karena hotel tersebut memiliki standart kualitas bintang empat premium, dimana setara dengan kualitas hotel bintang lima. Oleh karena itu penulis berharap dapat mengetahui bagaimana proses berjalannya sistem pengelolaan hotel tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.40/16 Erg s
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PENETRASI DAN PENGEMBANGAN PASAR; TS SUITES SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SENIKA OKTA GIGIH ERGANISAK, 041310613036UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Endah Nurhidayati, Dr. ,S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 05:02
Last Modified: 15 Jun 2017 17:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39792
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item