KINERJA HOUSEKEEPING DI BEST WESTERN PAPILIO HOTEL SURABAYA

IRA RAHAYU, 041310613049 (2016) KINERJA HOUSEKEEPING DI BEST WESTERN PAPILIO HOTEL SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
186. 39796.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebelum membahas masalah yang ada di Hotel penulis akan menjelaskan beberapa pengertian kineja. Menurut Wikipedia kinerja adalah sebuah kata dalam Bahasa Indonesia dari kata dasar “kerja” yang menerjemahkan kata dari Bahasa asing persentasi, dengan kata lain adalah hasil kerja. Adapula beberapa pengertian kinerja antara lain : · Kinerja menurut Anwar Prabu Mangkunegara (2000 : 67) “Kinerja ( prestasi kerja ) adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya”. · Menurut Ambar Teguh Sulistiyani (2003 : 223) “Kinerja seseorang merupakan kombinasi dari kemampuan, usaha dan kesempatan yang dapat dinilai dari hasil kerjanya”. · Maluyu S.P. Hasibuan (2001:34) mengemukakan “kinerja (prestasi kerja) adalah suatu hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas tugas yang dibebankan kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman dan kesungguhan serta waktu”. · Menurut John Whitmore (1997 : 104) “Kinerja adalah pelaksanaan fungsi-fungsi yang dituntut dari seseorang, kinerja adalah suatu perbuatan, suatu prestasi, suatu pameran umum ketrampikan”. · Menurut Barry Cushway (2002 : 1998) “Kinerja adalah menilai bagaimana seseorang telah bekerja dibandingkan dengan target yang telah ditentukan”. · Menurut Veizal Rivai ( 2004 : 309) mengemukakan kinerja adalah : “Merupakan perilaku yang nyata yang ditampilkan setiap orang sebagai prestasi kerja yang dihasilkan oleh karyawan sesuai dengan perannya dalam perusahaan”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.44/16 Rah k
Uncontrolled Keywords: HOUSEKEEPING; BEST WESTERN PAPILIO HOTEL SURABAYA
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
T Technology > TX Home economics > TX955-985 Building operation and housekeeping
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
IRA RAHAYU, 041310613049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos, M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 05:49
Last Modified: 15 Jun 2017 17:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39796
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item