PENTINGNYA INFORMASI PENJUALAN UNTUK MENAMBAH KETEPATAN DAN KECEPATAN DALAM MENGAMBIL KEBIJAKSANAAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BESI PT. J.

WIBOWO HENDRANTONO, FE (1983) PENTINGNYA INFORMASI PENJUALAN UNTUK MENAMBAH KETEPATAN DAN KECEPATAN DALAM MENGAMBIL KEBIJAKSANAAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BESI PT. J. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kesimpulan.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (fulltext)
4247.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hipotesa yang diambil dalam ekripsi ini adalah sebagai berikut: Kebijaksanaan menejemen dalam bidang penjualan apa bila didukung oleh informasi yang relevan, maka ke bijaksanaan itu akan valid Berdasarkan uraian dalam Bab IV seperti tersebut diatas - mengenai pembahasan sistira informasi penjualan P.T. J dibandingkan dengan dasar teoritis, maka hypotesa tersebut adalah ternyata benar. 1.1. Bahwa untuk dapat menyajikan informasi penjualan secara cepat dan tepat pertama-tama yang harus dila^ukan ad&lah, pengumpulan data mengenai penjualan bersangkutan. Aktivitas ini adalah aktivitas awal dari kegiatan pembentukan informasi, oleh karena itu ha rus dilakukan dengan sebaik mungkin dalam arti sum ber data dan media atau formulir yang digunakan sebagal pencatatan pertama harus sesuai serta pencatat an dan penghitungan data adalah benar# 1*2. Bahwa data yang telah terkumpul dengan baik serta di simpan dengan rapi merupakan alat, kegunaanya baru akan terlihat apabila data tersebut yang melalui pengolahan secara sitimatis berubah sifatnya menjadi informasi dalam bentuk laporan-laporan. 1.3. Bahwa laporan-laporan yang disajikan sebagai informa si untuk mendukung pimpinan dalam mengambil kebijaksanaan harus memenuhi syarat-syarat penyajian sebagai berikut: 1.3-1, Relevan yaitu laporan ya ng disajikan sesuai dengan yang dibutuhkan.- 1.3,2. Jelas dan mudah untuk dimengerti. 1.3.3* Mencerminkan keadaan yang berkaitan dengan in formasi tersebut menurut waktunya secara tepat. 1.3.^. Lengkap 1.3.3. Obyektif yaitu mencerminkan dengan sebenarnya keadaan obyeknya, sebagai dasar untuk menguk* kur obyektivitas adalah peraturan-peraturan, pedoman-pedoman yang telah ditetapkan oleh pirn pinan perusahaan. Dengan demikian apabila didukung oleh informasi yg relevan, menejemen dalam mengambil kebijaksanaan penjualan akan bertambah cepat dan tepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 213-83 Wib p
Uncontrolled Keywords: ACCOUNTING
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
WIBOWO HENDRANTONO, FEUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDHariati Hamzens, Dra. Ec., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2013 12:00
Last Modified: 14 Jun 2017 19:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4247
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item