ANALISIS IKLAN PONDS WHITE BEAUTY DETOX CREAM DI TELEVISI BERDASARKAN CONSUMER DECISION MODEL DI SURABAYA

Kurniasih, Dian, NIM. 040338415 (2008) ANALISIS IKLAN PONDS WHITE BEAUTY DETOX CREAM DI TELEVISI BERDASARKAN CONSUMER DECISION MODEL DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-kurniasihd-8812-b12308-k.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (fulltext)
4469.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Iklan adalah salah satu bentuk bauran promosi, disamping sales promotion, personal selling, dan publicity. Iklan sendiri merupakan media yang menyajikan informasi mengenai produk kepada masyarakat umum. Fungsi dari iklan adalah memberitahu, mengingatkan, dan mempengaruhi masyarakat agar bersedia membeli produk yang ditawarkan. Iklan diyakini oleh banyak perusahaan dapat meningkatkan pengenalan merek dan volume penjualan. PT. Unilever Tbk memandang media televisi berperan penting dalam menyampaikan program periklanan kepada konsumen. Salah satu produk yang diiklankan di televisi adalah POND'S White Beauty Detox Cream. Agar suatu iklan menjadi efektif, proses pengiriman harus berhubungan dengan proses penerimaan si penerima (target audience), untuk itu komunikator (perancang iklan) harus merancang pesan semenarik mungkin. Salah satu model yang dapat digunakan untuk mengukur efektifitas iklan adalah Consumer Decision Model (CDM). Consumer Decision Model (CDM) adalah suatu model dengan enam variabel yang saling berhubungan, yaitu : information, brand recognition, confidence, attitude, intention dan purchase. Penelitian ini menggunakan path analisis dengan X : information, Z1 : Brand recognition, Z2: Confidence, Z3: Attitude, dan Y : Intention to buy. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa information berpengaruh terhadap brand recognition sebesar 6,328, information berpengaruh terhadap confidence sebesar 3,762, information berpengaruh terhadap attitude sebesar 3,308; brand recognition berpengaruh terhadap confidence sebesar 6,117, brand recognition berpengaruh terhadap attitude sebesar 4,396; confidence berpengaruh terhadap intention to buy sebesar 5,392; attitude berpengaruh terhadap intention to buy sebesar 2,658.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 123/08 Kur a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MANAGEMENT � MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Kurniasih, Dian, NIM. 040338415UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTanti Handriana, SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 24 Feb 2009 12:00
Last Modified: 10 Jul 2017 01:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4469
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item