ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA CV. KARYA MEKAR JOMBANG

HERU WAHYU LAKSONO, 049620900/E (2001) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA CV. KARYA MEKAR JOMBANG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 59-01 Hak a.pdf

Download (117kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Banyak faktor penting dalam kelangsungan roda perusahaan, salah satunya adalah karyawan. Mengingat hal tersebut sangat penting, maka pemeliharaan hubungan terus-menerus dan serasi dengan para kayawan dalam setiap bentuk organisasi menjadi sangat berpengaruh untuk mencapai ptestasi yang akan memaj ukan perusahaan. Sedangkan untuk mencapai hal itu seroua pihak perusahaan atau manajemen semestinya memahami tentang apa yang hendak dilakukan agar karyawan dapat merasa puas dan berprestasi. Faktor kepuasan kerja sangatlah besar pengaruhnya dalam meningkatkan prestasi karyawan. Unsur kepuasan inilah sangat penting untuk mempertahankan karyawan sebagai aset perusahaan dan membuat roda perusahaan dapat berjalan lancar bahkan mencapai pre stasi yang selama ini di harapkan oleh pihak manajemen. Persoalan dengan kepuasan kerja dan prestasi karyawan merupakan persoalan yang selalu dihadapi oleb setiap organisasi baik swasta maupu lembaga pemerintah. Salah satu organisasi swasta atau perusahaan swasta yang mempunyai kegiatan membuat sepatu adalah CV. Karya Mekar yang berlokasi di kota Jombang. Perusahaan ini memiliki karyawan bagian produksi yang cukup banyak dan beragam dalam tingkat pendidikannya, baik pria maupun wan ita. Dalam penelitian ini penulis membahas pengaruh faktor-faktor kepuasan kerja terhadap pre stasi kerja karyawan bagian produksi pada CV. Karya Mekar Jombang. Adapun faktor-faktor kepuasan kerja terdiri dari gaji, kondisi kerja, pengawasan, peluang pronwsi dan kelompok kerja. Pengaruh faktor-faktor kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan dianalisa dengan menggunakan metode analisa regrest berganda. Dari regresi berganda, maka dilakukan tehnik analisa dengan cara uji t yang memakai dua sisi. uji F 5% dan menghitung koefisien detenninasi. Dengan menggunakan data-data yang diperoleh selama penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa variabelvariabel kepuasan kerja secara bersamaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pre stasi kerja karyawan. Selain itu dapat juga diketahui bahwa variabeI Gaji temyata mempunyai pengaruh yang dominan terhadap pre stasi kerja karyawan bagian produksi pada perusahaan CY Karya Mekar Jombang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 59/01 Hak a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA190-194 Management of engineering works
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
HERU WAHYU LAKSONO, 049620900/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. TIENTJE SOEMARTINI, Drs., Ec., MSUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 20 Nov 2016 21:26
Last Modified: 12 Jun 2017 22:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46324
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item