ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN SELEBRITIS SEBAGAI BINTANG IKLAN TELEVISI TERHADAP CITRA MEREK PRODUK JAMU TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL DI SURABAYA

KUN MARIFATlN, 040037011 (2004) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN SELEBRITIS SEBAGAI BINTANG IKLAN TELEVISI TERHADAP CITRA MEREK PRODUK JAMU TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 97-05 Mar m.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan industri jamu di Indonesia saat ini kian tajam. PI. Sido Muncul saat ini tercatat sebagai salah satu market leader dalam industri jamu, berupaya untuk menjaga pangsa pasar yang telah diraihnya dengan cara melakukan promosi besar-besaran, dengan menggunakan selebritis terkenal sebagai bintang iklan. Menurut Kamins et. aL,(l989) seoogai endoser selebritis juga dapat membentuk sebuah sikap positif terhadap merek dan selebritis dapat menjadikan sebuah iklan menjadi lebih terpercaya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengarub penggunaan selebriti sebagai bintang Iklan televisi terhadap Citra Merek produk jamu Tolak Angin SidoMuncul di Surabaya. Penelitian dilakukan terhadap 200 orang responden yang pemah menyaksikan iklan Jamu Tolak Angin Sido Muncul yang dibintangi oleh Setiawan Djody dan Sophia Latjuba, yang ditayangkan selama bulan Agustus - Oktober 2003. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini mengadaptasi konsep dari Shimp (2000:338) yaitu Kredibilitas Selebriti, Daya Tarik Selebriti, Kesesuaian Selebriti dengan Merek, Dampak Kepopuleran Selebriti. Variahel dependennya adalah Citra Merek jamu Tolak Angln SidoMuncuL Teknlk pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan teknik non probabiltty Sampling dengan metode Purpastve Sampling dan Accldental Sampling. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh simpulan bahwa variabel Kredibilitas Seiebriti, Daya Tarik selebriti, Kesesuaian Selebriti dengan Merek, Faktor-Faktor Petimbangan Lainnya, seeara bersama-sama mempunyai penga:uh signifikan terbadap Citra Merek, tetapi untuk variabel Dampak Kepopuleran Selebntl secara parsiaI tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Citra Merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 97/05 Mar m FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: BRAND, TELEVISION, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
KUN MARIFATlN, 040037011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSRI GUNAWAN, Drs., M.Com., DBA.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 23 Nov 2016 01:03
Last Modified: 15 Jun 2017 21:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46798
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item