PENGARUH FAKTOR-FAKTOR GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. BPR. ISWARA ARTHA DI SIDOARJO

NUR IMAMAH ROCHMANIA (2002) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. BPR. ISWARA ARTHA DI SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk B 124.02 Roc p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam suatu perusahaan sumber daya manusia merupakan fiktor yang amat penting untuk menggerakkan aktivitas pada perusahaan. Selain daripada itu semua karyawan juga mempunyai fungsi scbagai alat untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Mengingat bahwa sumber daya manusia merupakan unsur yang sangat penting, maka pemeliharaan hubungan terus menerus dan serasi dengan para karyawan dalam setiap bentuk organisasi menijadi sangat berpengaruh untuk mcncapai kerjasama yang efektif. Sedangklan untuk mencapai keejasama yang efektif perusahaan harus dapat memikirkan bagaimana karyawannya dapat bekerja dengan kemauan yang kuat dan semangat yang tinggi. Dalam penelitian ini dengan menggunakan responden sebanyak 23 orang yang merupakan pegawai di perusahan tersebut, akan diketahui apakah terdapat pengaruh antara perilaku tugas, perilaku hubungan dan tingkat kematangan bawaban terhadap kepuasan kerja karyawan. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan didukang program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel perilaku tugas, perilaku hubungan dan tingkat kematangan bawahan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawaa. Variabel yang paling domiann terbadap kepuasan kerja karyawan adalah variabel perilaku hubungan. Variabilitas kepuasan kerja karyawan dapat diterangkan oleh variabel perilaku tugas, perilaku hubungan dan tingkat kematangan bawahan suatu perusahaan sebesar 82,80 persen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: job satisfaction, leadership
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NUR IMAMAH ROCHMANIANIM049821901-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTlENTJE SOEMARTINI, Dra., Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 23 Nov 2016 19:33
Last Modified: 23 Nov 2016 19:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46874
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item