ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM BCA DI BCA CABANG MADIUN

JOKO FERY SUSANTO, 049314399 (2000) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM BCA DI BCA CABANG MADIUN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 124-00 Sus a.pdf

Download (176kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ketanggapan pelayanan terhadap fasilitas ATM yang diberikan dan profesionalisme merupakan dimensi mutu yang sangat penting dalam menentukan kepuasan pelanggan (nasabah) secara menyeluruh. Dalam kaitan ini sangat diperlukan kegiatan penelitian terhadap kepuasan nasabah sebagai pengguna ATM. Kegiatan penelitian ini sangat diperlukan agar bank dapat terus maju dan berkembang. Perubah bebas (variabel) yang digunakan dalam penelitian ini adalah persyaratan mudah, banyak kegunaan, kelancaran mesin ATM BCA, ketepatan saldo rekening ATM BCA, keamanan dalam pengambilan uang tunai melalui ATM BCA, dan lokasi penempatan mesin ATM BCA strategis. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh faktor persyaratan mudah, banyak kegunaan, kelancaran mesin ATM BCA, ketepatan saldo rekening ATM BCA, keamanan dalam pengambilan uang tunai melalui ATM BCA, dan lokasi penempatan mesin ATM BCA strategis terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM BCA di BCA Cabang Madiun, serta untuk mengetahui faktor apa yang berpengaruh paling dominan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh daTi hasH wawancara maupun dari hasil penyebaran kuisioner kepada nasabah pengguna ATM BCA di BCA Cabang Madiun. Pengolahan dan pemrosesan data dilakukan dengan menggunakan komputer program microstat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktorwfaktor persyaratan mudah, banyak kegunaan, kelancaran mesin ATM BCA, ketepatan saldo rekening ATM BCA, keamanan dalam pengambilan uang tunai melalui ATM BCA, dan lokasi penempatan mesin A TM BCA strategis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang bermakna. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM BCA di Madiun adalah faktor lokasi penempatan mesin ATM BCA yang strategis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 124/00 Sus a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: COSTUMER SATISFACTION, BANKING
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1656 Bank reserves. Bank liquidity. Loan loss reserves
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
JOKO FERY SUSANTO, 049314399UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. LILIK RUDIANTO, SE.,MBAUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 23 Nov 2016 22:22
Last Modified: 18 Jun 2017 18:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46944
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item