ANALISIS KINERJA SATUAN PENGAWASAN INTERN (SPI)GUNA MENUNJANG UPAYA PENINGKATAN EFEKTIVITAS PERAN SPI(STUDI KASUS PADA PT INKA MADIUN)

DINI RAHMANINA WIDIANAWATI, 049615359 (2001) ANALISIS KINERJA SATUAN PENGAWASAN INTERN (SPI)GUNA MENUNJANG UPAYA PENINGKATAN EFEKTIVITAS PERAN SPI(STUDI KASUS PADA PT INKA MADIUN). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A 123-01.wid a.pdf

Download (514kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Simpulan yang dapat diambil dari hasil penetitian adalah sebagai berikut: 1. Secara formal kedudukan Satuan Pengawasan Intern (SPI) PT INKA dalam struktur organisasi perusahaan sudah cukup menjamin independensi pemeriksa dan memungkinkan dilaksanakannya tanggung jawab pemeriksaan (untuk memberikan infonnasi tentang kecukupan dan efektivitas sistem pengawasan intern dan kualitas performansi organisasi). Hal ini terlihat dari struktur organisasi perusahaan yang menempatkan SPI pada kedudukan yang semestinya dt mana Kepala SPI bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama dan bahwa SPI merupakan bagian tersendiri yang terpisah dari unit operasional lainnya. 2. Mekanisme audit yang dilakukan SPI sudah sesuai dengan keterkaitan proses SPI (unit terkait adalah seluruh unit ketja). Di sini langkah pertama adalah melakukan pemahaman apa yang menjadi sasaran atau target suatu unit kerja. Langkah kedua, mengenali apa yang telah dilakukan oleh manaJemen, aspek-aspek pengendalian mana saja yang telah diterapkan dan hal-hal apa yang harus dan telah dilakukan supaya risiko dapat diminimalkan. Selanjutnya. langkah ketiga adalah melaksanakan analisis dan menilai efektivitas dari alat-alat pengendalian manajemen yang diterapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
DINI RAHMANINA WIDIANAWATI, 049615359UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 24 Nov 2016 23:45
Last Modified: 24 Nov 2016 23:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47080
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item