SISTEM PENGADAAN BAHAN MAKANAN DI MAIN KITCHEN INNA SIMPANG HOTEL

PRABOWO (2004) SISTEM PENGADAAN BAHAN MAKANAN DI MAIN KITCHEN INNA SIMPANG HOTEL. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 47-04 pra s.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Didalam dunia perhotelan peranan restoran merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan cukup besar dalam menunjang kegiatan operasional hotel. Oleh karena itu sistem pengadaan bahan makanan sangat diperlukan guna kelancaran operasional hotel. Sistem adalah sehimpunan unsur yang melakukan sesuatu kegiatan pemrosesan untuk mencapai sesuatu atau beberapa tujuan, dan hal ini dilakukan dengan cara mengolah data atau barang. Persediaan ini diadakan apabila keuntungan yang diharapkan dad persediaan tersebut terjamin kelancarannya. Dengan demikian perlu diusahakan keuntungan yang lebih besar dari biaya-biaya yang ditimbulkan. Pengertian persediaan dalam hal ini meliputi barang-barang F&B milik perusahaan dengan maksud untuk dijual dalam waktu tertentu, atau persediaan barang yang masih da1am proses produksi maupun persediaan barang baku yang menunggu penggunannya dala suatu proses produksi. Jadi persediaan untuk penggunaan bahan-bahan yang disedfiakan untuk proses produksi ditujukan untuk menunjang kegiatan operasional F&B dari hotel tersebut. Dan juga barang-barang atau produk jadi yang dlsediakan untuk memebuhi permintaan dari tamu seperti jus buah. Dalam sistem pembelian dan pembayaran dibutuhkan adanya dokumen yang akan membantu kelancaran prosedur dan sebagai arsip yang dijadikan bukti. Untuk itu penyediaan bahan, makanan harus mempunyai kemampuan untuk memberikan kecepatan pelayanan, kualitas pelayanan serta berkomunikasi dan memberikan kenyainanan kepada setiap tamu yang datang di restoran tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperoleh keuntungan hotel yang maksimal serta keefektifan dalam bekerja dapat tercapai dan hal tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi hotel. Untuk itu, guna meningkatkan dan mengiringi kemajuan hotel untuk mencapai tujuan hotel, dibutuhkan tenaga kerja profesional yang didasari rasa kerjasama yang tinggi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.47/04 Pra s (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: bahan makanan
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
PRABOWONIM070010677-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 04 Dec 2016 18:17
Last Modified: 14 Dec 2016 17:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48054
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item