ANALlSIS HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DENGAN KEPUASAN TERHADAP ATASAN PADA KARYAWAN PRODUKSI PT. SURYA MULTI lNDOPACK SURABAYA

ADE HUDAYANA, 049620843E (2001) ANALlSIS HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DENGAN KEPUASAN TERHADAP ATASAN PADA KARYAWAN PRODUKSI PT. SURYA MULTI lNDOPACK SURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 24-02 HID A.pdf

Download (195kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kepemimpinan rnerupakan bagian penting dalam proses manajemen dan dibutuhkan pada semua tipe organisasi. Seorang pemimpin harus merencanakan dan mengorganisasikan sumber daya yang ada dengan mempengaruhi dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Keberhasilan seorang pemimpin dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan yang diterapkan terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Di sisi lain, seorang pemimpin dapat berperan mempengaruhi kepuasan kerja bawahan yang berakibat langsung maupun tidak langsung terhadap efektifitas orgamsasi dalam mencapai tujuannya. Gaya kepemimpinan akan mempengaruhi sikap karyawan yang dipimpinnya, salah satunya kepuasan karyawan terhadap atasannya. Karyawan yang mempunyai kepuasan terhadap atasannya dapat mendorong timbulnya produktifitas kerja yang semakin tinggi pula. Sedangkan tidak puasnya karyawan terhadap atasan akan merugikan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 24 02 Hud a FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: ledership
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ADE HUDAYANA, 049620843EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSiti Sulasmi, Dra Hj Psi MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 04 Dec 2016 20:20
Last Modified: 20 Jun 2017 21:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48091
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item